full screen background image

Presiden Real Madrid: Zidane Ubah Sejarah Klub

Share Button
presiden-el-real

Presiden Real Madrid Florentino Pérez berterima kasih pada Zidane yang telah membawa trofi Liga Champions dua kali sebagai pelatih. (AFP/GERARD JULIEN/LIPUTAN6.COM

Cardiff-Presiden Real Madrid Florentino Perez masih tak percaya dengan pencapaian Zinedine Zidane bersama klubnya. Pelatih Madrid tersebut sukses menyabet dua gelar Liga Champions berturut-turut, sebuah rekor baru yang belum pernah dicapai klub Eropa manapun.

Pada Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dinihari WIB, Los Blancos berhasil menekuk Juventus di partai final Liga Champoions dengan skor telak 4-1. Hasil ini dianggap Perez sebagai kesuksesan proyek Madrid dalam mengorbitkan pemain muda.

Kapten tim Sergio Ramos, penyerang Cristiano Ronaldo, dan sang entrenador Zinedine Zidane adalah nama-nama penting yang memimpin kesuksesan Real Madrid. Tapi selebihnya, Peres mengatakan Los Blancos diisi pemain muda terbaik dunia.

“Ini (kemenangan) adalah hasil persatuan antara pemain dan fans. Pekerjaan yang telah dilakukan dengan baik,” kata Perez dalam laman resmi klub usai pertandingan.

“Tahun ini merupakan hasil dari kebijakan kami karena saat para bintang tidak bermain, pemain mudalah yang melakukannya dengan baik,” ujar presiden klub ini.

Dalam kesempatan yang sama, Perez juga memuji Zidane yang berjasa besar dalam perjalanan klub 16 tahun belakangan. Sejak datang dari Juventus sebagai pemain, pria asal Prancis tersebut sudah mengoleksi total tiga titel juara Liga Champions.

Bakat Zidane

Berlabel pemain termahal dunia pada musim panas 2001, Zidane mempersembahkan gelar dari ajang paling bergengsi di Eropa ini setahun kemudian. Saat menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti musim 2013/2014, pria 44 tahun tersebut juga ikut membawa pulang trofi Si Kuping Besar ke Bernabeu, kandang Real Madrid.

“Ini diturunkan dari Zidane, saat dia membantu Madrid juara pada tahun 2001 (2001/2002) dengan membawa bakatnya dan mengubah jalannya sejarah. Sekarang sebagai pelatih dia melakukannya dengan baik dan kami berterima kasih padanya,” ucap Peres.

“Dia telah berada di sini (sebagai pelatih) dalam 17 bulan dan memenangkan dua Liga Champions, La Liga, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub. Dan saya tidak menyangka bisa melakukannya dalam waktu singkat,” ujar Perez.

Sumber | LIPUTAN6.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.