full screen background image

Prodi Ilmu Aqidah Perkenalkan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan

Share Button
Fakultas Ushuluddin

Mahasiswa prodi Ilmu Aqidah Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh saat mendengarkan arahan dari akademik Ushuluddin dan Filsafat tentang budaya akademik dan kemahasiswaan. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Prodi Ilmu Aqidah Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) atau yang sering disebut orientasi kampus untuk tahun akademik 2016/2017 di fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry, Minggu, 28 Agustus 2016.

Sekretaris prodi Ilmu Aqidah Fakultas Ushuluddin UIN Ar-Raniry, Happy Syaputra, S.Fil.I., M.Ag, mengatakan menjadi mahasiswa di kampus manapun pasti mempunyai kendala, kekurangan dan kelebihannya, namun sangat tergantung pada komunikasi antara mahasiswa dan dosen, apalagi jika dosen memiliki kepedulian yang besar terhadap mahasiswa.

“Di Fakultas Ushuluddin ini, dosen punya kepedulian yang besar terhadap mahasiswa, memiliki waktu yang banyak untuk mahasiswa, sehingga tergantung pada mahasiswa itu sendiri mau berusaha yang terbaik atau tidak,” ujar Happy Syaputra.

Kata Happy, fakultas Ushuluddin juga memiliki beasiswa yang besar. “Kita di fakultas ini juga memiliki beasiswa yang besar, jadi gunakanlah kesempatan itu dengan sebaik-baiknya,” ajak Happy kepada para calon intelektual muda Aceh itu.

Selain itu, para calon sarjana muda itu juga disuguhkan serangkaian motivasi oleh para alumni yang dianggap berpengaruh. Salah satunya adalah motivasi yang disampaikan M. Anzaikhan, merupakan alumni jurusan Filsafat yang saat ini menempuh pendidikan Magister di Pascasarjana UIN Ar-Raniry.

Dipenghujung nasehatnya, manager bimbingan belajar (Bimbel) Genius private Twin itu memberikan tiga nasihat, meliputi, pertama rajin, karena menurutnya orang pintar akan dikalahkan oleh orang-orang yang rajin belajar. Kedua manajemen waktu, karena manajemen waktu sangat penting bagi seorang mahasiswa dan ketiga bahasa asing, bahasa asing menurut pengusaha muda Bimbel itu menjadi salah satu kunci keberhasilan seseorang di zaman ini, karena banyak dibutuhkan.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM