full screen background image

Profil Abdullah Hassan, Wasit Final Piala AFF Leg 2 Thailand vs Indonesia

Share Button
abdullah-hassan

Wasit asal Uni Emirat Arab (UEA) Abdullah Hassan untuk memimpin partai final leg kedua Piala AFF 2016 antara Thailand melawan Indonesia, Sabtu (17/12). FOTO | UEA/BOLALOB.COM 

Federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) resmi menunjuk wasit asal Uni Emirat Arab (UEA) yakni Abdullah Hassan untuk memimpin partai final leg kedua Piala AFF 2016 antara Thailand melawan Indonesia, Sabtu (17/12).

Abdullah Hassan berusia 38 tahun dan belum pernah memimpin pertandingan timnas senior Indonesia maupun Thailand.

Dirinya pernah dua kali bertugas di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta. Saat itu AFC menunjuk Mohammed Abdullah Hassan Mohamed sebagai salah satu wasit dalam kualifikasi Kejuaraan Asia U-23 2016 Grup H.

Dalam kualifikasi yang berlangsung pada Maret 2015 itu, dua pertandingan yang dipimpin Mohammed Abdullah Hassan Mohamed adalah partai Indonesia vs Timor Leste (5-0) dan Korea Selatan vs Indonesia (4-0).

Abdullah Hassan memiliki pengalaman memimpin banyak laga internasional. Terbukti dia adalah wasit senior di negeanya yakni UEA.

Abdulah memimpin laga internasional sebanyak 55 kali, dan dia belum pernah sekalipun bertugas di Piala AFF. Oleh karena itu final Piala AFF 2016 leg kedua Sabtu 17 Desember mendatang, menjadi debutnya bertugas di Piala AFF.

Dirinya cukup sering mengeluarkan kartu kuning di laga yang dipimpinnya. Abdullah pernah diamuk pelatih legendaris asal Italia, Marcelo Lippi.

Kala itu dirinya memimpin pertandingan perempat final leg pertama Liga Champions Asia (LCA) 2014 antara Guangzhou Evergrande melawan Western Sydney Wanderers.

SUMBER | BOLALOB.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.