full screen background image

Promosikan Wisata, Pemprov Jambi Andalkan Peran Media

Share Button
geopark

Geopark Merangin dilirik Unesco (Sumber: http://geopark-merangin.blogspot.co.id/LIPUTAN6.COM

Jambi-Pemerintah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi berharap peran aktif media untuk mempromosikan berbagai potensi wisata sebagai upaya menarik minat kunjungan wisatawan ke daerah itu.

“Kita berharap peran aktif wartawan lewat medianya masing-masing agar mempromosikan potensi wisata di Jambi, khususnya objek wisata kawasan Geopark Merangin,” kata Kabid Promosi Disbudpar Provinsi Jambi, Dendi Denmark kepada Antara di Jambi, Rabu (27/4/2016).

Dirinya menilai peran media sangat penting untuk memperkenalkan berbagai potensi wisata di suatu daerah. “Jambi punya beberapa objek wisata andalan, seperti Geopark (Taman Bumi) Merangin yang membutuhkan promosi lebih gencar,” kata Dendi menjelaskan.

Karenanya, Disbudpar Provinsi Jambi akan mengajak sejumlah wartawan dari berbagai media mengarungi arung jeram di Geopark Merangin dalam program ‘media familiarization trip (Famtrip)’ pada pertengahan Mei 2016.

“Kegiatan yang melibatkan wartawan itu untuk menjelajahi dan menggali kepariwisataan di kawasan Geopark itu, “katanya lagi.

Harapannya dalam kegiatan tersebut nantinya wartawan bisa mendalami dan menggali lebih jauh kawasan wisata Geopark yang kemudian dipublikasikan melalui tulisan, foto dan video di media masing-masing.

“Kegiatan itu sebagai bentuk promosi kepariwisataan Jambi, dan juga bisa menambah bahan masukan bagi kami,” kata Dendi.

Menurutnya, kawasan wisata Geopark Merangin merupakan fosil yang berumur 300 juta tahun itu harus lebih dimaksimalkan lagi karena akan diajukan kembali masuk sebagai warisan dunia (UNESCO) yang sebelumnya sempat gagal.

Selain di kawasan Geopark Merangin, program Famtrip nantinya juga akan menggali potensi wisata di Kecamatan Jangkat, Merangin.

“Nanti juga ke Jangkat di sana ada taman bunga, kita gali potensi wisata di sana yang kemudian kita promosikan melalui teman-teman wartawan,” katanya menambahkan.

Sumber | LIPUTAN6.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM