full screen background image

PT KTS Target Produksi Minyak Jadi di Aceh

Share Button
pabrik_minyak

Ilustrasi. FOTO | TEMPO.CO 

Meulaboh-PT Karya Tanah Subur (KTS) menargetkan produksi minyak jadi di Provinsi Aceh, RBD Palm Oil (PO). Meski target tersebut masih jauh namun keinginan untuk memproduksi minyak jadi di Aceh merupakan target PT KTS kedepan.

“Selama ini PT KTS hanya memproduksi minyak Mentah saja Crude Palm Oil (CPU),” ujar Managemen PT KTS Prihati, saat buka puasa bersama dengan wartawan (16/06/2017) di Rumah Makan Aceh Rayeuk Meulaboh.

Menurut Prihadi, selama ini PT KTS baru mampu memproduksi minyak 300 ton/ hari, sementara untuk bisa memproduksi minyak jadi Palm Oil (PO) harus mampu memenuhi target minimal 5000 ton per hari, sementara di Aceh Barat, sekarang cuma menghasilkan CPU sebesar 3000 ton, “Kita targetkan kedepan dari Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya mampu menghasilkan CPU mencapai 175 ton/ hari,”ujar prihadi.

“Sementara sekarang pabrik pengolahan minyak jadi Palm Oil (PO) baru ada di Belawan Medan dan di Riau Sumatra Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Prihadi menambahkan, selama tahun 2016 Hak Guna Usaha (HGU) PT KTS semakin bertambah menjadi 200 ha, sedangkan di tahun 2017 bertambah lagi menjadi 400 ha, dari luas areal sebelumnya 5.000 ha, dengan demikian PT KTS akan terus meningkatkan produksi CPU seiring dengan perluasan lahan.

Selama ini, kata Prihadi, penghasilan sawit di PT KTS mencapai 800 ton hingga 1.000 ton per hari dengan produksi Crude Palm Oil (CPU) 300 ton setara dengan 23% dari olahan Tandan Buah Segar (TBS).

“harga minyak mentah Crude Palm Oil (CPU) disesuaikan dengan harga CPU dunia, jadi kalau turun, ya kita ikut kena imbasnya, tapi yang pasti kita terus tingkatkan produksinya,” demikian kata Prihadi.

Sumber | ACEHBISNIS.CO 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.