full screen background image

Pungli di Perbatasan, Menko Perekonomian Janji Bicarakan dengan Menkopolhukam dan Kapolri

Share Button
menko_perekonomian

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. FOTO | ELSHINTA.COM 

Bangka Belitung-Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melaporkan soal pungutan liar (Pungli) terhadap kendaraan yang melintasi perbatasan Aceh-Medan, kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Laporan tersebut disampaikan Wagub Aceh, Nova Iriansyah, pada rapat koordinasi TPID Se-Sumatera yang berlangsung di Novotel, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Kamis 28 September 2017.

Mengetahui hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, berjanji pihaknya akan membicarakan persoalan tersebut bersama Menkopolhukam dan juga Kapolri.

“Kebijakan hukum semestinya tidak merugikan rakyat. Saya akan membicarakan hal tersebut bersama Menkopolhukam dan juga Kapolri nantinya. Dengan alasan apapun, semestinya hal tersebut tidak dilakukan oleh penegak hukum,” ujarnya.

Sebelumnya, Wagub Aceh, Nova Iriansyah, mengaku pengendera dari Aceh ke Medan, masih menghadapi pungli di perbatasan.Walaupun Saber Pungli secara formal sudah digalakkan namun pihak berwenang melakukan pungli di perbatasan Aceh-Sumatera Utara.”Dan itu luar biasa,” ujar Wagub Nova dihadapan para Gubernur se-Sumatera.

Nova juga mengatakan, sudah ada pertemuan antara Kapolda berkali-kali namun masih belum ada solusi untuk mengatasi persoalan tersebut. “Ini sangat mengganggu perekonomian rakyat, kecil memang tapi sangat merugikan bagi rakyat dan juga dapat memicu inflasi. Sulit sekali kita hilangkan penyakitnya. Tolong pak menteri menyampaikan kepada Kapolri, termasuk teman-teman yang lain terkait kebijakan hukum,” ujarnya.[]Redaksi

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.