full screen background image

Putra Putri Asal Aceh Meriahkan Karnaval Revolusi Mental di Solo

Share Button
karnaval-revolusi-mental

Dua peserta pawai dengan menggunakan pakaian adat Aceh, turut memeriahkan pawai Karnaval Gerakan Nasional Revolusi Mental yang berlangsung di Surakarta (Solo), Senin, 28 Agustus 2017. FOTO | IST

Surakarta-Utusan dari provinsi Aceh ikut memeriahkan pawai Karnaval Gerakan Nasional Revolusi Mental yang berlangsung di Surakarta (Solo), Senin, 28 Agustus 2017.

Pawai yang dibuka oleh Walikota Solo itu dimulai dari Stadiun Sriwidari dan berakhir di Balaikota Surakarta, dihadiri oleh perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia. Provinsi Aceh menghadirkan dua peserta pawai dengan menggunakan pakaian adat Aceh, putra dan putri.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin, yang ikut dalam kegiatan tersebut menyebutkan, bahwa Karnaval tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia yang dibuka Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Jumat, 25 Agustus 2017 lalu.

Mulyadi Nurdin menambahkan bahwa acara tersebut berlangsung sejak 25 hingga 27 Agustus 2017, dan dihadiri oleh 15.000 orang peserta dari seluruh Indonesia.

“Sejumlah utusan dari Aceh hadir mengikuti rangkaian kegiatan rembuk nasional gerakan Indonesia bersatu, rembuk nasional gerakan Indonesia melayani, rembuk nasional gerakan Indonesia tertib, rembuk nasional gerakan Indonesia bersih, rembuk nasional gerakan Indonesia mandiri, pameran GNRM, pentas seni tari, pentas seni musik, karnaval gerakan nasional revolusi mental, dialog film nasional, pameran photo, pagelaran wayang,” tambahnya menyebutkan.[]

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.