full screen background image

PWI Aceh Latih Managemen Wartawan Cyber

Share Button
Pelatihan Managemen Wartawan Cyber. FOTO | HENDRA SUKMANA

Pelatihan Managemen Wartawan Cyber. FOTO | HENDRA SUKMANA

Banda Aceh-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, menggelar pelatihan managemen wartawan cyber, selama dua hari atau sejak 29 hingga 30 November 2017, di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh.

Pelatihan ini merupakan kerjasama PWI Aceh dengan Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) yaitu Dinas Informasi, Komunikasi dan Persandian Aceh dan diikuti oleh puluhan wartawan media cyber di Banda Aceh.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, mengatakan perkembangan informasi media cyber telah mengalahkan media cetak diseluruh nusantara.”Pengaruh media cyber ini memang sangat luar biasa, tidak dapat kita pungkiri era globalisasi ini,” kata Tarmilin.

“Kita harapkan dan meminta kepada pemilik dan wartawan media cyber harus benar benar serius dalam pengelolaan manajemen media.Harus serius dalam menjalankannya, karena nantinya juga bisa berdampak secara hukum,” katanya.

Kepala Dinas Infokom dan Persandian Aceh, Marwan Nusuf, mengatakan keberadaan media Cyber saat ini telah mengalahkan sejumlah media cetak baik secara langsung maupun tidak langsung.

Itu sebabnya, instansi yang dipimpinnya itu terus melakukan upaya kerjasama yang baik dalam membangun hubungan dengan seluruh stakeholder yang ada di Aceh.

“Kita terus melakukan upaya kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada di Aceh, dan nantinya juga akan berupaya untuk melakukan pertemuan berkala dengan seluruh unsur media dalam pemenuhan keterbukaan informasi publik.” pungkas Marwan saat membuka pelatihan tersebut.

Dalam kesempatan itu, panitia juga menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya meliputi ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, (Etika Wartawan), Ramadhansyah (Manajemen Cyber), dan Azhari Bahrul (Netizen di Era Cyber).

Reporter | Hendra S

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.