full screen background image

Rahasia Seks yang Memuaskan Lahir Batin

Share Button
rahasia_sex

ilustrasi-Rahasia Seks yang Memuaskan Lahir Batin. FOTO | KOMPAS.COM 

PENAPOST.COM-Manakah tipe sesi seks yang Anda sukai: super panas dan liar seperti pasangan Anastasia Steele dan Christian Grey di film Fifty Shades of Grey atau yang halus dan romantis ala Noah dan Allie di film The Notebook?

Apa pun gaya Anda, hubungan seks memang bisa menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan keintiman suami istri, sekaligus memuaskan diri sendiri dan pasangan.

Selama bercinta, otak akan membanjiri tubuh dengan hormon dan zat kimia, terutama oksitosin yang punya nama lain sebagai “hormon cinta”.

Oksitosin akan menurunkan perasaan stres dan secara dramatis meningkatkan perasaan percaya, rasa aman, ikatan, dan juga cinta.

Sentuhan kulit antara Anda dan pasangan juga akan memicu pelepasan hormon cinta, sehingga bukan hanya perasaan puas mencapai orgasme, tapi juga Anda akan merasa damai dan nyaman. Hubungan batin Anda dan pasangan akan terasa lebih erat, melebihi sebelum bercinta. Inilah yang dimaksud dengan kepuasan lahir batin.

Untuk mencapainya, ada beberapa hal yang bisa Anda berdua lakukan. Seperti sebuah perencanaan untuk membuat perjalanan liburan, keintiman di tempat tidur juga bisa dipersiapkan sebelumnya.

– Bersuara
Bersikap pasif atau “anteng” selama berhubungan seks sama saja dengan membiarkan kesempatan untuk memupuk kemesraan dengan pasangan lewat begitu saja. Jangan malu untuk menyampaikan apa yang Anda sukai dan yang tidak.

Tak ada salahnya lebih ekspresif untuk mengungkapkan rasa suka Anda pada apa yang dilakukan pasangan lewat suara desahan.

– Bernapas dalam
Menarik napas dalam, bisa dilakukan bersama-sama pasangan, merupakan bentuk komunikasi kenikmatan dan ini bisa meningkatkan gairah. Dalam seks Trantik juga dipelajari pentingnya menarik napas bersama-sama untuk menciptakan ikatan dan memancing erotisme.

– Batasi gangguan
Hindari setiap gangguan yang mungkin timbul. Pastikan anak-anak sudah tidur nyenyak, televisi dimatikan, telepon dibuat “silent”, serta tempat tidur bersih. Tujuannya agar Anda berdua bisa fokus satu sama lain.

– Buka mata
Banyak orang yang sering menutup mata ketika bercinta. Padahal, sensasinya akan berbeda jika kita tetap membuka mata, paling tidak pada sebagian waktu. Menurut sebuah penelitian, saat dua orang saling bertatapan dalam jarak dekat, misalnya 18-20 inchi, bagian otak tertentu akan aktif dan menciptakan perasaan tenang dan lebih terikat.

– “Pillow talk”
Obrolan ringan setelah bercinta dapat membuat pasangan jadi lebih dekat. Anda berdua bisa saling mengungkapkan rasa cinta atau harapan yang selama ini rasanya malu untuk diungkapkan.[]

Sumber | KOMPAS.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.