oleh

Rahmad Saiful Bahri Selamat dari Bencana Palu

Banda Aceh-Rahmad Saiful Bahri, masih termasuk orang yang beruntung dibalik peristiwa gempabumi 7,7 SR hingga terjadinya gelombang Tsunami yang melanda Kota Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) Banda Aceh ini, dikabarkan selamat dari bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah.Kini, ia pun telah kembali ke Banda Aceh.

Kepulangan Rahmad Saiful Bahri disambut penuh haru.Ia turut di peusijuk (tepung tawar) oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Rabu, 3 Oktober 2018. Terlihat hadir di sana Ketua MAA Banda Aceh Bachtari Arahas dan beberapa pejabat Pemko setempat.

“Alhamdulillah hari ini salah seorang anggota keluarga besar Pemko Banda Aceh; Pak Rahmat Saiful Bahri yang saat kejadian sedang dalam kegiatan dinas sudah kembali dari Palu dengan selamat setelah enam hari pasca gempa bumi dan tsunami di sana,” ujar Aminullah.

Ia menambahkan, pada apel gabungan Senin (1/10) lalu, dirinya juga sudah mengumumkan kepada segenap jajaran pemerintahannya dan masyarakat untuk memberi perhatian kepada Palu.

“Sampai dengan hari ini sudah terkumpul lebih dari Rp 100 juta dana sumbangan peduli Palu. Dan alhamdulillah angkanya terus bertambah.Jika nanti transportasi sudah lancar dan jumlah sumbangannya telah terkumpul lebih banyak, kita akan antar bantuan ke sana untuk meringankan beban saudara-saudara kita. Jenis bantuannya kita akan lihat apa yang paling dibutuhkan oleh mereka yang tengah ditimpa musibah,” katanya lagi.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed