full screen background image

Raih Adipura, Ini Janji Walikota Banda Aceh untuk Petugas Kebersihan

Share Button
Piala Adipura

Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, saat bersama petugas kebersihan. FOTO | Ist

Banda Aceh–Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para petugas kebersihan DK3 Kota Banda Aceh. Menurut Illiza, Piala Adipura Kirana tahun 2016 yang baru saja diraih tidak terlepas dari kerja keras Pasukan Orange dan warga Kota Banda Aceh.

“Sebagai bonus, Saya akan berangkatkan tiga petugas kebersihan untuk ibadah Umrah,” ujar Illiza, Sabtu (23/7/2016) saat membawa pulang piala Adipura Kirana tahun 2016 di Balaikota.

Kata Illiza, nanti dirinya akan membentuk tim yang akan menilai tiga orang petugas kebersihan terbaik yang akan mendapatkan hadiah umrah.

Terkait dengan kesejahteraan pasukan orange, Illiza belum bisa menjanjikan akan menaikkan gaji mereka. Namun dirinya mengaku akan melakukan kajian bersama Dinas Keuangan terkait kemungkinan menaikkan gaji para petugas kebersihan yang saat ini tercatat sebagai THL (Tenaga Harian Lepas) di Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) Banda Aceh.

“Yang pasti Umrah untuk tiga orang petugas kebersihan terbaik, Soal gaji akan kita lihat keuangan daerah dulu, kalau memungkinkan akan kita ajukan kenaikannya,” kata Illiza.

Sebagaimana diketahui, tahun 2016, Kota Banda Aceh berhasil meraih Adipura Kirana, penghargaan tertinggi terhadap pengelolaan hidup yang telah berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi disektor perdagangan, pariwisata dan investasi.

Pada tahun 2016, Adipura tidak lagi dikatagorikan dalam dua katagori, Adipura biasa dan Adipura Kencana, tetapi dikelompokkan dalam tiga katagori, yakni Adipura Buana, Adipura Kirana dan Adipura Paripurna.

Adipura Buana, merupakan suatu katagori penilaian Adipura utnuk mewujudkan kota-kota yang layak huni (Livable city). Sedangkan Adipura Kirana, adalah suatu katagori penilaian Adipura untuk mewujudkan kota-kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism dan investasi berbasis pengelolaan lingkungan hidup (Attractive City). Sementara Adipura Paripurna merupakan bentuk penghargaan terhadap kota-kota yang mampu memberikan kinerja terbaik untuk kedua katagori, yaitu katagori Buana dan Kirana.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM