full screen background image

Rajai MotoGP Ceko, Marquez: Sepertinya Langit Menangis

Share Button
marquez

Pebalap MotoGP dari Repsol Honda Team, Marc Marquez melaju pada lintasan saat Balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno. FOTO | LIPUTAN6.COM 

Brno-Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mempersembahkan gelar juara MotoGP Ceko untuk Angel Nieto. Marquez menaklukkan Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017) pada balapan yang berlangsung flag to flag.

Nieto merupakan salah satu pembalap tersukses sepanjang masa. Dia mencatatkan 13 gelar juara dunia dari 90 kemenangan. Nieto meninggal pada Kamis (5/8/2017) setelah mengalami cedera kepala akibat kecelakaan.

Bagi Marquez, Nieto merupakan salah satu panutan di balap MotoGP. Karena hal itu dia mempersembahkan kemenangannya untuk pria yang meninggal di usia 70 tahun itu.

Kemenangan di Sirkuit Brno sangat spesial. Terlebih lagi, tiga rider Spanyol berada di podium, yakni Marquez, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales.

“Ini merupakan hari istimewa bagi semua pembalap MotoGP, terutama rider asal Spanyol. Kemenangan ini untuk Angel Nieto. Ini adalah podium Spanyol,” kata Marquez, dikutip dari GP Update.

“Ketika berada di podium, mengheningkan cipta sebentar untuk Nieto, itu sangat spesial karena diiringi air hujan. Sepertinya langit menangis, balapan hari ini spesial untuk dia,” ujarnya menambahkan.

Kemenangan di MotoGP Ceko, Marquez semakin kokoh di puncak klasemen. Dia sudah mengumpulkan 154 poin, unggul empat angka dari Vinales.[]

Sumber | LIPUTAN6.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.