oleh

Rangkaian Aneka Kegiatan Hardiknas 2016 Berakhir

Hasanuddin Darjo
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, saat menyampaikan laporannya ppada penutupan rangkaian kegiatan Hardiknas tahun 2016. (Foto | Fajri Bugak)

Bireuen-Rangkaian aneka kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016 yang dilangsungkan selama tiga hari atau sejak 27 hingga 30 Mei 2016, di Halaman pendopo bupati Bireuen berjalan lancar.

Kegiatan tersebut ditutup Bupati Bireuen yang diwakili staf ahli bidang kesejahteraan, Sofyan Syah, Senin, 30 Mei 2016 malam.

Penutupan rangkaian aneka kegiatan Hardiknas 2016 itu turut menampilkan sejumlah kesenian daerah diantaranya, cagok Aceh, seudati, maching band, debus. Selain itu, panitia juga mengumumkan pemenang aneka lomba yang dihelat selama tiga hari tersebut.

Bupati Bireuen yang diwakili staf ahli bidang kesejahteraan, Sofyan Syah, mengapresiasi atas berlangsungnya kegiatan tersebut di Kabupaten itu.

“Perlu diapresiasi atas terpilihnya Kabupaten Bireuen sebagai tuan rumah penyelenggara rangkaian kegiatan Hardiknas tahun 2016 ini,” ucapnya mengapresiasi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, dalam laporannya menyebutkan, partisipasi peserta untuk mengikuti pameran sangat antusias.

“Ada sebanyak 33 stand yang berpartisipasi mengikuti pameran. Bahkan, antusias insan pendidikan dan tenaga kependidikan dalam mengikuti seminar pendidikan berjalan dengan lancar,” sebutnya menuturkan.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara tersebut. Apalagi, peringatan Hardiknas ini yang pertama dilaksanakan diluar Kota Banda Aceh dan Bireuen sebagai daerah pertama melaksanakan acara ini.

“Ucapan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dan mendukung dalam menyukseskan acara ini,” ucapnya.

Reporter | Fajri Bugak

Komentar

News Feed