full screen background image

Ratusan Pelajar Isi Zikir Akbar Hipelmabdya

Share Button
Hipelmabdya

Ratusan pelajarSMA/SMK/MA dan SMP/MTs se-Aceh Barat Daya, mengisi zikir akbar yang digelar Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya), Senin, 1 Agustus 2016, di Masjid Jamik Baitul ‘Adhim, Blangpidie. Foto | Ist

Blangpidie–Ratusan pelajarSMA/SMK/MA dan SMP/MTs se-Aceh Barat Daya, mengisi zikir akbar yang digelar Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya), Senin, 1 Agustus 2016, di Masjid Jamik Baitul ‘Adhim, Blangpidie. Zikir tersebut dipimpin Tgk Ahmad Azhar Hasan atau Abati, Imam Masjid Jamik Baitul ‘Adhim.

Sekretaris Jenderal Hipelmabdya, Muhammad Jasdy, dalam mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas bulanan Hipelmabdya yang melibatkan mahasiswa-mahasiswi Abdya di Banda Aceh.

“Hanya saja bulan ini kita laksanakan di Abdya, karena mayoritas mahasiswa sedang libur kuliah,” katanya.

Jasdy yang kerap disapa Jhon, juga mengatakan di hadapan para pelajar Hipelmabdya adalah rumah bagi pelajar asal Abdya yang melanjutkan pendidikan di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya Edwar Taufik, menyatakan kegiatan tersebut hendaknya dapat menjadi sebagai media refleksi untuk berubah ke arah yang lebih baik. “Saya mengapresiasi kegiatan ini, dinas mendukung program-program kegiatan yang positif,” katanya.

Ketua panitia, Irfan Maibriadi, menyebutkan zikir akbar tersebut dilaksanakan atas dukungan dari Pemkab Abdya dalam hal ini melalui Dinas Pendikan dan Dinas Syari’at Islam.

Turut hadir pada acara tersebut para kepala sekolah, dewan guru, dan Sekretaris DPD KNPI Aceh Barat Daya Fendi Satria Daroesman. Zikir akbar dan doa bersama tersebut dipimpin Tgk Ahmad Azhar Hasan atau Abati, Imam Masjid Jamik Baitul ‘Adhim.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM