oleh

Ratusan PNS Kota Ikut Kajian Dialog Dakwah Ramadhan

Banda Aceh-Ratusan PNS Kota Banda Aceh dilaporkan memadati gedung Mawardy Nurdin, untuk mengikuti kajian dialog dakwah Ramadhan, Senin, 28 Mei 2018.

Abdi negara di Kota Banda Aceh ini tampak antusias mendengarkan ceramah yang bertemakan ‘Zikir Penenang Hati’ oleh Ustad Fahmi Sofyan.Pada sesi dialog, sejumlah PNS menanyakan berbagai hal terkait zikir dan dijawab dengan lugas oleh penceramah.

Kajian dialog dakwah Ramadhan kali ini merupakan kegiatan yang ketiga kali digelar selama bulan Ramadhan 1439 H. Kegiatan perdana kajian dialog ini dibuka pada 21 Mei (5 Ramadhan) oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Kegiatan ini dijadwalkan bakal berlangsung selama lima kali dan terbuka untuk umum.

Dalam kesempatan ini, para jamaah juga mengumpulkan bantuan untuk disumbangkan kepada muslim Palestina.Sesaat setelah kajian dialog selesai, panitia mengedarkan kotak sumbangan dan secara sukarela jamaah memberikan sumbangannya.

Hasil sumbangan jamaah kajian dialog dakwah Ramadhan ini diserahkan langsung kepada Syeikh Ayyoub Mousa Yusuf untuk disampaikan kepada muslim Palestina, baik yang sedang mengungsi di Libanon, Suriah maupun yang di Gaza.

“Ini sumbangan spontan dari jamaah kajian dialog dakwah Ramadhan hari ini. Kebetulan bersama kita hadir Syeikh Ayyoub Mousa Yusuf dari Palestina. Jadi sumbangan ini kita sampaikan melalui beliau. Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban saudara kita di Palestina,” ujar Ketua panitia kajian dialog dakwah Ramadhan, Arie Maula Kafka.[]

(Editor | M. Zairin)

Facebook Comments

Komentar

News Feed