full screen background image

Ratusan Warga Bireuen Terima Dana PKH Tahap I

Share Button
Bantuan PKH

Bupati Bireuen, H. Ruslan M Daud, saat menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai Program Keluarga Harapan (PKH), untuk tahap I triwulan Januari, Februari dan Maret 2016 | Foto | Tarmizi A. Gani

Bireuen-Sebanyak 390 orang warga di Kabupaten Bireuen, dikabarkan menerima bantuan langsung tunai Program Keluarga Harapan (PKH), untuk tahap I triwulan Januari, Februari dan Maret 2016. Penerima manfaat itu adalah para ibu-ibu.  Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bireuen, H. Ruslan M Daud, di aula Setdakab Lama, Kamis (14/4/2016). Pihak UPPKH setempat memastikan alokasi dana bantuan dimaksud berdasarkan jumlah komponen dalam keluarga sangat miskin.

Koordinator UPPKH Kabupaten Bireuen, Muhammad Faisal ST, menyebutkan, penerima manfaat yaitu kategori kesehatan di peruntukan untuk ibu hamil, bayi dan balita, kategori pendidikan diperuntukan untuk siswa tingkat SD, SMP dan SMA dengan jumlah bantuan bervariasi.

“Kategori kesehatan sebesar RP. 1.200.000 per tahun, kategori pendidikan tingkat Sekolah Dasar sebesar Rp. 450.000, jenjang SMP Rp.750.000 per tahun dan SMA sebesar Rp.1000.000 per tahunnya,” sebut Muhammad Faisal ST, Koordinator UPPKH Kabupaten Bireuen.

Bupati Bireuen, H. Ruslan M Daud, dalam sambutannya mengatakan program keluarga harapan merupakan program pemerintah melalui kerjasama dari beberapa kementerian seperti Kementerian Sosial RI, Kementerian Agama RI,  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Komunikasi dan Informasi RI.

“Pemerintah kabupaten Bireuen menyambut baik program ini, karena memberikan perlidungan sosial bagi masyarakat miskin sekaligus meningkatkan dan memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan. Sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkat kemiskinan,” kata Bupati Ruslan

Reporter | Tarmizi A. Gani | Citizen Reporter

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM