full screen background image

Regulasi Liga 1 Bikin Persib Tambah Pemain Incaran

Share Button
pelatih-djadjang-djanur-nurdjaman

Pelatih Persib Bandung Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman. FOTO | OKEZONE.COM 

Bandung-Liga 1 akan bergulir pada pertengahan April 2017. Regulasi alias aturan terkait pemain pun sudah ditetapkan. Untuk pemain asing, diputuskan setiap klub dijatah hanya boleh memakai formasi 2+1 alias dua pemain non Asia dan satu Asia.

Tapi klub bisa menambah satu pemain asing dengan status marquee player. Seorang pemain bisa disebut marquee player jika berusia dibawah 35 tahun dan pernah bermain setidaknya di tiga gelaran Piala Dunia.

Dengan adanya regulasi itu, Persib Bandung cukup lega karena mereka masih bisa menambah satu pemain asing. Sebab, saat ini Persib baru memiliki dua pemain asing yaitu Vladimir Vujovic dan Matsunaga Shohei. Adapun Michael Essien statusnya termasuk ke dalam marquee player.

“Sesuai rencana, kita akan menambah (satu pemain asing berposisi striker),” ujar pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman, Jumat, 17 Maret 2017.

Disinggung sosok striker yang kini sedang diincar, ia belum bersedia membukanya. Ia hanya memberi sinyal bahwa negosiasi akan diintensifkan dengan sang pemain. “Pemainnya masih sama seperti kemarin, masih nego,” kata Djanur sambil berkelakar.

Jika regulasi pemain asing membuat Persib cukup lega karena bisa menambah satu pemain lagi, ada hal lain yang membuat Djanur pusing. Hal tersebut adalah regulasi tentang kewajiban mengontrak minimal lima pemain muda dan tiga di antaranya wajib dimainkan.

Di skuad Persib sendiri sudah ada para pemain muda, yaitu Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Ahmad Subagja Basith, dan Angga Febrianto. Namun yang memusingkan Djanur adalah Zola dan Febri terpilih dalam skuad tim nasional Indonesia U-22.

Jika keduanya harus bergabung dengan timnas dalam waktu lama, praktis ia harus memainkan pemain muda lain. Hal itu membuatnya mendadak harus menambah pemain muda tambahan masuk dalam skuad timnya.

Rencananya, akan ada beberapa pemain muda dari Diklat Persib yang dipromosikan ke tim senior. Mereka akan jadi bagian Persib untuk mengarungi Liga 1 2017. Meski begitu, belum dipastikan siapa saja pemain muda yang akan direkrut Persib. Djanur akan lebih dulu meminta rekomendasi dari Budiman yang merupakan pelatih Diklat Persib.

“Prioritasnya ke situ (merekrut pemain dari Diklat Persib). Nanti saya akan komunikasi dengan Budiman,” tutup Djanur.

Sumber | OKEZONE.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM