full screen background image

Rektor Lantik Presma dan Pengurus DEMA

Share Button
Farid Wajdi

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Farid Wajdi Ibrahim, MA, saat menyampaikan sambutan pada pelantikan Presiden Mahasiswa beserta pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA). FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Farid Wajdi Ibrahim, MA, melantik Presiden Mahasiswa beserta pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas tersebut.

Prosesi pelantikan berlangsung, Kamis, 17 November 2016, di gedung auditorium Ali Hasyimi UIN Ar-Ranirry, Darussalam, Banda Aceh. dalam kesempatan itu, turut dilakukan serah terima jabatan dari Presiden Mahasiswa Demisioner, Sayed Fuadi kepada Presiden Mahasiswa yang baru, Nurul Ikhsan.

Rektor UIN Ar-Ranirry, Prof. Farid Wajdi, dalam sambutannya berharap kepada setiap mahasiswa UIN Ar-Ranirry agar dapat menjadi generasi yang mampu memberikan perubahan bagi agama, bangsa dan negara.

“Saya berharap kepada mahasiswa UIN Ar-Ranirry agar dapat menjadi generasi yang mampu memberikan perubahan bagi masa depan agama, bangsa dan negara,” harap Farid Wajdi.

Bahkan, lanjut Farid, dia akan sangat bangga jika suatu saat ada mahasiswanya yang berani bersuara mengkritik setiap kebijakan pemerintah yang dianggap tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh rakyat serta eksistensi mahasiswa UIN tidak hanya di kancah regional dan nasional, namun harus mampu tampil di tingkat internasional.

“Saya lebih-lebih akan sangat bangga kalau nanti ada mahasiswa kita yang mengirim surat kepada presiden Amerika Serikat sekarang, Donal Trump,” ungkap pria yang saat ini sedang menjabat Rektor UIN Ar-Ranirry untuk periode kedua kalianya itu.

Presiden Mahasiswa UIN Ar-Ranirry, Nurul Ikhsan, berharap kepada para pengurus baru DEMA UIN Ar-Ranirry untuk periode 2016-2017, selalu aktif dan terlibat secara optimal dalam setiap even yang digelar kampus UIN Ar-Raniry.

Menurutnya, mahasiswa sebagai agen perubahan bagi masyarakat harus selalu peka dan mempunyai respon terhadap problematika sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, serta mampu menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah sebagai bentuk kontribusi mahasiswa dalam mengisi pembangunan bangsa.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Prof. Syamsul Rijal, pihak Polresta Banda Aceh, sejumlah OKP/Ormas dan lembaga kemahasiswaan lainnya, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.