oleh

Reli Wisata Banda Aceh 2018 Diikuti 44 Peserta

Banda Aceh-Reli Wisata Kota Banda Aceh yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh ini berlangsung semarak.

Kegiatan yang dibuka Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Minggu, 29 April 2018, di lapangan Blang Padang ini diikuti oleh 44 peserta.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman melepas bendera start iring-iringan mobil peserta ajang Reli Wisata Banda Aceh 2018

Walikota Aminullah berjanji akan membuat kegiatan ini di tahun mendatang lebih meriah lagi dan bakal mengundang pesertanya dari luar kota.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita akan lebih mengenal potensi kota terutama objek-objek atau situs wisata unggulan Banda Aceh. Jangan lupa nanti foto-foto tempat wisata atau bersejarah kita di-upload ke Medsos agar lebih dikenal dunia sehingga akhirnya akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Banda Aceh,” katanya.

Selain itu, lanjut Aminullah, melalui kegiatan ini pihaknya juga ingin mengampanayekan bagiamana berlalu-lintas dengan tertib dan taat aturan kepada seluruh warga kota.

“Lalu lintas yang tertib, aman dan nyaman tentu akan memberi ketenteraman bagi warga kota maupun setiap tamu yang datang,” ujarnya.

Kadis Pariwisata Banda Aceh M Rizha menyebutkan reli wisata Banda Aceh 2018 ini dibagi dalam dua etape.

“Peserta akan melintasi sejumlah situs wisata dan bersejarah yang ada di Kota Banda Aceh.Nah, melalui kegiatan ini kita ingin mempromosikan pariwisata Banda Aceh, sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap situs-situs wisata/sejarah yang kota kita miliki,” ujarnya.

Turut hadir pada opening ceremony Reli Wisata Banda Aceh 2018 Kapolresta Banda Aceh Trisno Riyanto dan sejumlah unsur Muspida lainnya, Ketua IMI Aceh Ibnu Rusdi, Sekdako Banda Aceh Bahagia dan para pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh.[]

(Editor | M.Zairin)

Komentar

News Feed