oleh

Resiko Bunda Illiza jadi Orang Baik, Berhadapan dengan Orang Tidak Baik

kampanye-illiza-farid
FOTO | BERITAKINI.CO 

[clickToTweet tweet=”Resiko Bunda Illiza jadi Orang Baik, Berhadapan dengan Orang Tidak Baik” quote=”Resiko Bunda Illiza jadi Orang Baik, Berhadapan dengan Orang Tidak Baik”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Banda Aceh-Dai Kondang asal Jakarta, Ustadz Ahmad Al Habsyi menilai, Illiza Sa’aduddin Djamal adalah sosok pemimpin yang baik. Wanita yang akrab disapa Bunda Illiza ini memiliki karakter yang melayani.

“Saat pertama sekali dia turun dari pesawat, Bunda Illiza langsung menjemput. Ini menandakan bahwa Bunda Illiza adalah pemimpin yang baik,” kata Ustadz Ahmad Al Habsyi saat menyampaikan tausiahnya pada kampanye akbar Illiza-Farid di halaman parkir Stadion Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Minggu (29/1/2017).

Menurut Ahmad, ciri-ciri pemimpin yang baik adalah pemimpin yang melayani bukan sebaliknya, meminta dilayani.

“Nah, karena Bunda Illiza adalah orang baik, maka jangan heran untuk menjadi orang baik risikonya harus siap berhadapan dengan orang-orang yang tidak baik,” katanya.

Meskipun terus dicaci, kata Ahmad, Bunda Illiza tetap memberikan maaf kepada orang-orang yang membencinya.

“Saya kagum dengan Bunda. Beliau mengatakan, jika ada seribu orang yang mencaci dirinya maka akan disediakan satu juta kata maaf untuk yang mencacinya,” kata Ahmad.

Dia mengatakan, tanda-tanda orang syirik adalah orang yang tidak dapat menerima kebaikan yang diberikan orang lain. Dan apabila tidak ditemukannya kesalahan, maka mereka akan menghadirkan fitnah.

Dia mengungkapkan, sejarah Islam telah mencatat bahwa begitu banyak perempuan yang ikut berperang bersama nabi. “Bukankah urusan perang adalah urusan politik,” katanya. Bahkan, katanya, Istri Nabi Muhammad, Aisyah tampil memimpin perang Jamal.

Ahmad juga mengingatkan Bunda Illiza, “Biarkan anjing menggonggong, kafilah terus berlalu. Karena, kalau ada yang menghalangi itu pertanda kita selangkah lebih menang dari pihak lawan. Mudah-mudahan Allah berikan kemenangan untuk Bunda.”

SUMBER | BERITAKINI.CO 

Komentar

News Feed