oleh

RIALDONI Luncurkan Album Dara Gampong

Banda Aceh-Duo Musisi Aceh Rialdoni ikut menyemarakkan warna musik Aceh. Mereka resmi menelurkan album perdananya “Dara Gampong”. Album beraliran Pop Melayu Modern ini diluncurkan di House 10 Café, Lampriet Banda Aceh, Minggu, 15 April 2018 malam.

Vokalis Rialdoni, Syahrial, menjelaskan bahwa pemilihan nama Rialdoni merupakan gabungan antara namanya panggilannya Rial dan nama sang gitaris, Doni. Setelah berembuk, akhirnya mereka menyepakati nama Rialdoni karena mudah dilafalkan dan diingat.

Mengenai pemilihan aliran musik, Syahrial mengatakan musik Melayu sangat akrab dengan telinga masyarakat Aceh dan Indonesia pada umumnya.

Warga saat menyaksikan penampilan duo musisi Aceh, Rialdoni, pada peluncuran album perdana "Dara Gampong", Minggu, 15 April 2018, di House 10 Café, Lampriet Banda Aceh, 16 April 2018. (FOTO | MUNAWAR HF/PENAPOST.COM)
Warga saat menyaksikan penampilan duo musisi Aceh, Rialdoni, pada peluncuran album perdana “Dara Gampong”, Minggu, 15 April 2018, di House 10 Café, Lampriet Banda Aceh, 16 April 2018. (FOTO | MUNAWAR HF/PENAPOST.COM)

“Rialdoni menyajikan lagu melayu yang dikolaborasikan dengan musik-musik modern agar karya mereka mudah diterima di masyarakat Aceh. Kita hadirkan nuansa baru dan kita kemas dengan nuansa modern,” ujarnya.

Begitu juga dengan gitaris Doni, mengatakan awal terbentuknya Rialdoni berangkat dari kesamaan ide antara dirinya dengan Syahrial. Ia melihat musik Aceh saat ini sedang bangkit, dan mereka ingin ikut meramaikan untuk menyajikan karya-karyanya untuk masyarakat Aceh.

Dalam peluncuran Album ini, Rialdoni membawakan beberapa tembang-tembang hits-nya seperti Dara Gampong, Hana Meujudoe, dan Rindu. Nanggroe Break Cypherz (NBC) dan grup musik ASA juga ikut memeriahkan acara ini.

Selain itu, Hafizah, peserta yang memenangi lomba cover lagu Rialdoni di Instagram berkesempatan bernyanyi bersama Rialdoni dengan membawakan tembang “Hana Meujudo”.Penampilannya mendapat sambutan hangat dari penonton.[]

(Editor | Rizal JP)

Komentar

News Feed