oleh

[RILIS] Ibas: Berikan Perempuan Peluang dan Akses Strategis Lintas Sektor Pembangunan

Jakarta-Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan dukungan seluas-luasnya kepada kaum perempuan Indonesia agar semakin diberikan peran seluas-luasnya di berbagai bidang dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara yang kuat.

“Saya kira kita sepakat bahwa peran perempuan sangat sentral dan penting dalam sejarah pembangunan bangsa. Sejarah mencatat peran perempuan pula tidak sekedar objek kemajuan tetapi juga subjek dalam pembangunan dan kemajuan bangsa kita,” ujar Ibas sapaan Edhie Baskoro saat membuka Seminar Nasional Hari Perempuan Internasional 2018 di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, 19 Maret 2018.

Wakil Rakyat asa Dapil VII Jawa Timur ini menilai sudah tepat kaum perempuan diberikan porsi lebih banyak untuk memainlan peran strategis dalam berbagai sektor.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, pada seminar nasional hari perempuan internasional 2018 di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, 19 Maret 2018.
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, pada seminar nasional hari perempuan internasional 2018 di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, 19 Maret 2018.

“Mari negara berperan, seluruh elemen bangsa ikut berperan mewujudkan perempuan yang kuat dalam rumah tangga, menjadi sumber terciptanya generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas, memiliki akses pendidikan setinggi-tingginya, sehat jasmani dan rohani serta memiliki peluang karir dan pekerjaan,” kata Ibas.

Ibas menambahkan, jika hak dan kewajiban perempuan Indonesia diberikan akses dan dukungan selebar-lebarnya maka potensi yang besar kaum perempuan mampu menjadi sumber kekuatan dan ketahanan bangsa.

“Sudah banyak contoh sejarah membuktikan kaum perempuan mampu menjadi contoh, teladan dan bahkan pemimpin yang tangguh. Kita juga melihat dewasa ini peran perempuan yang mengambil peran dalam kancah politik tanah air. Jadi potensi kaum perempuan jangan dipandang sebelah mata,” tambahnya menjelaskan.[]

Reporter | Munawar HF

Facebook Comments

Komentar

News Feed