full screen background image

Ronaldo Impresif, Real Madrid Jaga Tren Tak Terkalahkan

Share Button
ronaldo

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Susana Vera/LIPUTAN6.COM)

Madrid-Real Madrid mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka di semua kompetisi musim 2016/2017. Pada pekan ke-13 Liga Spanyol, tim asuhan Zinedine Zidane menaklukkan Sporting Gijon 2-1 di Santiago Bernabeu, Sabtu (26/11/2016).

Di babak pertama, kendali permainan sepenuhnya ada di tangan Madrid. Sejak awal, mereka terus menggempur lini belakang tim tamu. Hingga akhirnya mereka bisa menciptakan keunggulan saat laga baru berjalan lima menit.

Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Sergio Alvarez melanggar Vazquez di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor tak kesulitan menjebol gawang kawalan Diego Marino dari titik putih di menit kelima.

Hanya butuh 13 menit bagi Los Blancos untuk menambah keunggulan. Ya, Ronaldo yang kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses memaksimalkan umpan Nacho di menit ke-18. Sayang, Madrid malah kecolongan saat laga memasuki menit ke-35.

Umpan yang disodorkan Isma Lopez ukses dimaksimalkan Carlos Carmona untuk menaklukkan kiper Madrid, Keylor Navas. Skor 2-1 untuk Madrid bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Di babak kedua, permainan dengan tempo tinggi langsung diperagakan Madrid sejak awal. Salah satu peluang didapat di menit ke-59. Kerjasama mumpuni antara Luka Modric, James Rodriguez, dan Karim Benzema nyaris menghasilkan gol ketiga. Namun, kiper Gijon masih bisa mengamankan bola.

Jauhi Barca

Kebuntuan mulai menaungi Madrid karena peluang-peluang yang mereka ciptakan tak kunjung menghasilkan gol ketiga. Zidane pun mulai melakukan pergantian dengan memasukkan Marco Asensio dan Marcelo di menit ke-72. Pemain yang ditarik adalah Sergio Ramos dan James.

Sialnya, Madrid justru nyaris tertimpa petaka. Gijon yang dilatih Abelardo Fernandez mendapatkan hadiah penalti di menit ke-77 setelah Nacho melanggar Victor Rodriguez di kotak terlarang. Ironisnya, penalti Gijon yang diesekusi Duje Cop malah tak menemui sasaran.

Kegagalan Cop membuat keunggulan 2-1 Madrid bertahan hingga pertandingan berakhir. Tambahan tiga poin membawa mereka kian meninggalkan Barcelona dengan selisih tujuh poin. Selain itu, Madrid memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 19 laga di semua kompetisi.

Susunan Pemain:

Madrid (4-2-3-1): Navas; Ramos (Marcelo 72), Pepe, Danilo, Nacho, Modric, Rodriguez (Asensio 72), Kovacic (Isco 81), Ronaldo, Benzema, Vazquez

Gijon (5-4-1): Marino; Amorebieta, Castellano, Pereira, Mere, Lopez, Alvarez, Ait-Atmane (Cases 81), Gomez (V Rodriguez 76), Cop, Carmona (Viguera 76)

SUMBER | LIPUTAN6.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.