full screen background image

Ronaldo Kemungkinan Absen di Pekan Pertama La Liga

Share Button
Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine

Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine

Ann Arbor – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut Cristiano Ronaldo kemungkinan absen di pekan pertama La Liga karena belum pulih total dari cederanya.

Ronaldo saat ini masih menjalani liburan usai tampil di Piala Eropa 2016 di saat teman-temannya sudah berada di Amerika Serikat untuk menjalani sesi pramusim.

Hal ini dilakukan karena Madrid ingin memberikan libur panjang kepada bintangnya tersebut mengingat Ronaldo sudah melakoni begitu banyak pertandingan musim lalu. Apalagi Ronaldo sendiri mendapat cedera lutut kiri di final Piala Eropa lalu.

Sambil berlibur, Ronaldo memang menyempatkan diri untuk memulihkan kondisi lututnya agar fit menyambut musim 2016/2017.

Zidane selaku pelatih Madrid lantas mendapat pertanyaan perihal kondisi Ronaldo dalam sesi konferensi pers jelang laga International Champions Cup kontra Chelsea akhir pekan ini.

Menurut Zidane, Ronaldo sudah dipastikan absen saat Madrid menghadapi Sevilla di Piala Super Eropa 9 Agustus mendatang. Meski demikian, ada sedikit peluang dia main di laga pembuka La Liga kontra Real Sociedad (21 Agustus) walaupun Zidane belum mau memastikannya lebih rinci.

“Pada umumnya cedera yang Ronaldo alami butuh sebulan proses pemulihan, dan kami harus memastikan bahwa dia sudah siap untuk bermain,” tutur Zidane seperti dikutip Soccernet.

“Kami tidak bisa langsung memainkannya setelah absen sebulan. Ada jarak 12 hari dari Piala Super Eropa hingga pekan pertama musim, jadi kami belum yakin soal itu, tapi yang pasti dia aka bersama tim. Tapi saya rasa dia tidak akan bermain di pekan pertama liga,” sambungnya.

SUMBER | DETIK.COM

Facebook Comments