full screen background image

Ronaldo: Prancis Favorit di Final, tapi…

Share Button
Pena Post-Ronaldo

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo bersama Ricardo Quaresma, saat melakukan selebrasi. Foto | REUTERS/Kai Pfaffenbach/SPORT.DETIK.COM)

Paris-Bintang Portugal Cristiano Ronaldo menyebut Prancis adalah favorit di final walaupun itu tentu saja takkan menyurutkan semangat timnya untuk melanjutkan laju tak terkalahkan.

Kedua tim akan berhadapan di Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari dengan waktu kick-off 02.00 WIB, untuk memperebutkan predikat kampiun Piala Eropa 2016.

Prancis yang tampil di hadapan publik sendiri sudah pasti akan dapat dukungan habis-habisan dan Ronaldo menilai hal tersebut bakal berarti besar.

Akan tetapi, Portugal juga sudah belajar bahwa jadi tuan rumah di final tidak menjamin kemenangan–seperti ketika mereka kalah dari Yunani dalam final Euro 2006 di Lisbon.

“Menurut saya memang benar mereka adalah favoritnya karena mereka main di rumah sendiri dan itu akan jadi keunggulan besar,” kata Ronaldo seperti dilansir Sky Sports.

“Semua orang di negara ini akan mendukung mereka, tapi ini adalah final dan apa saja bisa terjadi. Kami akan siap dan kami akan sulit untuk dikalahkan.

“Sejak turnamen dimulai tak ada yang sudah mengalahkan kami dan saya harap Prancis juga takkan mengalahkan kami,” tuturnya.

Portugal lolos dari fase grup sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik, tanpa terkalahkan, lewat tiga hasil seri. Setelah itu Selecao das Quinas menyingkirkan Kroasia lewat extra time, menang adu penalti dari Polandia, dan menundukkan Wales 2-0 dalam perjalanannya ke final.

Sumber | SPORT.DETIK.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM