oleh

RSUZA Banda Aceh Bantu Korban Gempa NTB

Banda Aceh-Sebagai bentuk kepedulian terterhap korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB),  keluarga Besar Rumah Sakit Umum Daerah Dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh membantu hewan Qurban.

Hewan Qurban sapi dan kambing  nantinya akan disalurkan melalui Lembaga Tanggap Darurat Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) yang sudah hampir tiga pekan berada di Lombok membantu korban gempa.

Selain bantuan Qurban,  pihak Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin juga telah memberikan bantuan uang tunai Rp 45 juta, bantuan obat-obatan, paramedis dan tenaga medis yang di titipkan melalui pemerintah Aceh.

Direktur RSUDZA, DR dr Azharuddin Sp.OT.,K-Spine, FICS Kamis, 23 Agustus 2018, mengatakan sumbangan tersebut sebagai bagian dari kepedulian masyarakat Aceh terutama keluarga besar RSUDZA Banda Aceh.

“Bantuan ini dari keluarga besar rumah sakit dan sebelumnya juga sudah mengirimkan bantuan bersama dengan Pemerintah Aceh untuk donasi Lombok. Penyalurannya melalui UAR di Dusun Lekok, Desa Gondang, kecamatan Gangge, Lombok Utara,” katanya.

Azharuddin menjelaskan, peristiwa gempa bumi yang dialami  warga Lombok juga pepern dirasakan pihaknya seperti  tsunami 2004 dan gempa Pidie Jaya Desember 2016.

“Semoga dengan sedikit sumbangsih ini bisa meringankan suasana hati saudara-saudara kita disana dda ikut serta mendoakan Lombok/NTB segera bisa kembali pulih seperti biasanya,” harapnya.[]

(Editor | M. Zairin) 

Komentar

News Feed