oleh

Saat Aminulah dan Zainal Arifin Berpeci “Merah” Ala Abusyik

Bupati Pidie Ronni Ahmad atau yang akrab disapa Abusyik, saat menerima kedatanagan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.FOTO | IST
Bupati Pidie Ronni Ahmad atau yang akrab disapa Abusyik, saat menerima kedatanagan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Sigli-Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Wakil Walikota Zainal Arifin bertandang ke rumah pribadi Bupati Pidie Ronni Ahmad atau yang akrab disapa Abusyik, tepatnya di gampong Puuk, Kecamatan Delima, Pidie, Senin, 1 Januari 2018.

Kunjungan yang juga dihadiri sejumlah pejabat Pemko Banda Aceh tersebut dalam rangka takziah atas meninggalnya istri Abusyik, Syarifah binti Ahmad beserta ajudannya dalam lakalantas di Tol Cipali, Jawa Barat, Jum’at, 8 Desember 2017 lalu.

Tiba tepat jam 14.00 WIB‎ di Gampong Puuk dan disambut langsung oleh Abusyik di kediaman pribadinya Aminullah dan rombongan langsung mengikuti tahlilan dan doa bersama di Balee yang terletak di halaman depan rumah duka.

Di kediaman, Aminullah dan Zainal Arifin diberikan cendera mata berupa kopiah merah yang tak lain adalah ciri khas Abusyik.Canda tawa kedua kepala daerah tersebut mampu merubah suasana sedih menjadi gembira.

Kepada Abusyik, Aminullah menyampaikan kedatangan dirinya dan rombongan untuk menyampaikan secara langsung belasungkawa atas meninggalnya istri Abusyik bersama dua ajudan yakni Afdal bin Daud dan Cut Rita Zahara binti TM Idris.

“Musibah ini sangat mengejutkan kita semua, dan kebetulan saat itu kami sedang sama-sama berada di Jakarta untuk mengikuti acara di Kemendagri. Ini semua sudah menjadi ketetapan Allah SWT,” kata Walikota.

Dalam kesempatan itu, Aminullah juga menyampaikan duka cita yang mendalam, dan berharap almarhumah beserta kedua ajudan dilapangkan kuburnya serta mendapat tempat yang layak di sisi-Nya.”Semoga Abusyik dan keluarga tabah atas cobaan ini,” ucapnya.

Aminullah juga menyampaikan permohonan maaf karena baru hari ini dapat berkunjung ke rumah duka mengingat padatnya jadwal menjelang akhir tahun.”Semoga silaturahmi yang telah terjalin antara Pemko Banda Aceh dan Pemkab Pidie selama ini dapat semakin erat di masa mendatang demi kemajuan kedua daerah,” pungkas Aminullah.

Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman-Zainal Arifin saat di rumah pribadi Bupati Pidie, Ronni Ahmad atau yang akrab disapa Abusyik.
Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman-Zainal Arifin saat di rumah pribadi Bupati Pidie, Ronni Ahmad atau yang akrab disapa Abusyik.

Abusyik menyampaikan terima kasih kepada Aminullah Usman, Zainal Arifin dan jajaran pejabat Pemko Banda Aceh yang telah berkunjung ke rumahnya untuk menyampaikan doa kepada almarhumah istrinya.

“Hanya Allah SWT yang dapat membalas amal bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Mohon dimaafkan pula jika ada kesalahan almarhumah semasa hidupnya,” imbuh Abusyik seraya berharap melalui silaturahmi ini dapat semakin mempererat hubungan antara Banda Aceh dan Pidie.

“Seperti yang kita ketahui bersama, banyak warga Pidie yang kini menetap dan bekerja di Banda Aceh. Semoga ke depan banyak hal yang dapat kita kerjasamakan untuk memajukan daerah kita,” ungkap Abusyik.[]Red

Komentar

News Feed