oleh

Saat Polisi Menjadi Guru Bahasa Inggris Bagi Anak SD

Foto | dok.Polres Bantaeng/Detik.com
Foto | dok.Polres Bantaeng/Detik.com

Bantaeng – Polisi tak hanya bertugas menangkap pelaku kriminal atau mengatur lalu lintas. Polisi juga bisa menjadi guru. Seperti yang dilakukan petugas kepolisian di Bantaeng.

Dipimpin Kapolres Bantaeng AKBP Kurniawan Affandi, Rabu (25/5/2016), Polres Bantaeng melaksanakan kelas inspirasi dan menjadi Relawan Kelas Inspirasi di SD Jagong Bantaeng.

Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain membantu mengajar pelajaran Bahasa Inggris, selain itu juga mengajar pelajaran yang sesuai dengan kurikulum sekolah, juga mengajarkan tentang PBB (Pelajaran Baris-berbaris).

“Juga menjelaskan tentang apa saja tugas pokok kepolisian, mengajarkan tentang peraturan rambu lalu lintas serta memberi motivasi dan menginspirasi siswa-siswi SD Jagong,” jelas Kurniawan.

Menurut Kurniawan, hal ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat serta motivasi dan menambah rasa percaya diri kepada siswa-siswi. Dan para siswa SD ini terlihat antusias dengan kegiatan kelas inspirasi tersebut.

“Kedepannya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan guna untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat dan juga tentunya mendukung Program Polres Bantaeng Mencari Kawan terutama dalam hal kepedulian kepada pelajar, pendidikan dan peduli anak sekolah,” tutup Kurniawan.

SUMBER | DETIK.COM

Komentar

News Feed