full screen background image

Salda Kamal Atlet PON XIX Berprestasi Asal Bireuen Tak Tersentuh Perhatian

Share Button
Salda

Salda Kamal, Atlet Volly Asal Bugak Mesjid, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen. FOTO | FAJRI

Banda Aceh-Salda Kamal, satu-satunya atlet Volly berprestasi dari Bugak Mesjid, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen untuk bermain di Pekan olahraga Nasional (PON) ke XIX, yang berlangsung di Jawa Barat. Namun, pestasi putra pasangan Afriam Yahya-Suraiya belum tersentuh perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen yang seharusnya dibayar mahal.

 “Saya sudah ditawar untuk main mewakili Aceh Besar, Aceh Utara serta Kabupaten lainnya pada beberapa ajang seperti POPDA, PORA. Namun, tawaran itu saya tolak semua, ini karena saya ingin membawa harum nama Bireuen di pentas olahraga bola Volly,” kata Salda Kamal, Kamis, 15 September 2016, di Banda Aceh.

“Kawan saya di beberapa Kabupaten dapat sedikit uang saku dari Pemkab setempat. Ini sebagai wujud rasa terima kasih Pemkab lantaran telah mengharumkan nama daerah mereka. Tetapi, apa yang saya rasakan jangankan uang saku, ucapan terima kasih pun belum disampaikan oleh Pemkab Bireuen kepada saya, Padahal perjuangan penuh kesulitan untuk bisa tampil di PON XIX Jawa Barat terlalui,” kata Salda dengan nada kecewa.

Salda Kamal mengatakan dirinya sudah tampil membela Bireuen di ajang Pra-Pora 2013 di Sigli Bireuen. Alhasil, berhasil  mendapatkan peringkat dua setelah kalah di final melawan kabupaten Aceh Utara, selanjutnya ia tampil kedua di ajang Pora di Idi Aceh Timur Tahun 2014 dan mendapat peringkat dua dengan perolehan medali perak .

Demi mematapkan permainannya usai lulus di MTSN Matang Geulumpang  Dua Tahun 2011 selanjutnya Salda, melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 9 Tunas Bangsa Banda Aceh. “Saat di Banda Aceh, sore hari saya latihan di Diklat Tunas Bangsa. Pada saat seleksi Pra PON, saya ikut dan terpilih untuk bermain di PON XIX Jawa Barat kali ini, membela Aceh,” jelas Atlet Volly yang mengaku bermain di posisi allround (smess).

Salda menambahkan, ia akan berangkat ke Jawa Barat melalui Bandara SIM Blang Bintang Jumat 16-September 2016 pagi, ia mengharapkan doa seluruh masyarakat Aceh dan Bireuen agar ia dan kawan-kawan bisa membawa pulang medali emas di PON XIX Jawa Barat 2016 untuk Aceh.

Hingga berita ini diturunkan, PENAPOST.COM belum mendapat informasi lebih lanjut dari Pemkab Bireuen maupun pihak terkait.

Reporter | Fajri

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.