full screen background image

Saran Pakar: Jangan Gampang Memaafkan Pasangan yang Selingkuh

Share Button
selingkuh

ilustrasi-selingkuh. FOTO | TRIBUNNEWS.COM 

Jakarta-Perselingkuhan ternyata bisa membuat kecanduan. Menurut studi yang diambil dari Archieves of Sexual Behaviour, sekali selingkuh akan tetap berselingkuh. Benarkah demikian?

Para peneliti menemukan fakta bahwa jika sebelum menikah, masing-masing individu berselingkuh maka kemungkinan dia akan berselingkuh lagi pada hubungan selanjutnya, akan ada. Bahkan tiga kali lebih besar.

Yang lebih mengejutkan, mereka yang mengatakan bahwa dirinya mengetahui pasangannya pernah berselingkuh, kemungkinan akan diselingkuhi kembali oleh pasangannya pada hubungan selanjutnya. bahkan risikonya dua kali lebih besar.

Hal lainnya? Sekali mencurigai pasangan Anda berselingkuh, maka Anda akan mencurigainya terus menerus. Mereka yang berpikir bahwa dirinya akan diselingkuhi, empat kali lebih besar rasa curiganya pada hubungan yang sedang dijalani saat ini.

Apa yang harus dilakukan?
Pertama, hal yang paling sulit dilakukan adalah tidak curiga. Mungkin terdengar seperti naluri untuk bertahan hidup, curiga juga dapat mengikis kepercayaan yang Anda perlukan dalam menjalin sebuah hubungan.

Kedua, jika Anda pernah mengalami pahitnya diselingkuhi, dan Anda berpikir dapat mengatasinya, hilangkan pikiran tersebut – sebab dirinya jauh lebih pintar dari Anda untuk dapat lolos. Dengan kata lain, jangan mudah percaya bahwa pasangan tak akan kembali melakukan perselingkuhan. Meski kepercayaan itu penting, Anda harus pintar-pintar menilai apa yang terjadi.[]

Sumber | TEMPO.CO 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.