oleh

Satpol PP dan PDAM ke Delapan Besar

Share Button
FOTO | ISTIMEWA
FOTO | ISTIMEWA

Banda Aceh-Tim Satpol PP dan PDAM mencatat kemenangan pada turnamen sepakbola antar SKPD Pemko Banda Aceh setelah mengalahkan lawan-lawannya di lapangan Sintetis, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Senin, 11 Desember 2017.

Pada turnamen yang memperebutkan Piala Walikota ini, Satpol PP dan WH berhasil mengalahkan Dinas Pendidikan lewat adu pinalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Teuku Helza dkk tertinggal lebih dulu dari Dinas Pendidikan lewat gol yang dilesakkan Andi Leo di awal babak kedua. Setelah berjuang keras dan melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan lawan, akhirnya Helza berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lagapun harus ditentukan lewat adu pinalti. Di babak tos-tosan ini, Satpo PP dan WH lebih beruntung dan menang 5-4.

Sementara dilaga kedua, PDAM mampu mengatasi perlawanan anak-anak Pemadam. Meski menang dengan skor 2-0, tapi PDAM harus mengerahkan seluruh kemampuan untuk mengatasi semangat ‘militansi’ yang ditunnjukkan squad Pemadam FC.

Head Coach PDAM, Salman harus memutar otak meramu strategi karena ketatnya pengawalan yang dilakukan pemain-pemain Pemadam. Dedek Efendi, Kaibar, Wahyu dkk terlihat kerepotan membongkar pertahanan lawannya. Namun dengan pengalaman yang dimiliki squad PDAM akhirnya mampu mencuri dua gol lewat kaki Muhib dan Rahmat Fuzir yang memanfaatkan assist pemain gaek Kaibar Abrar.

Dengan hasil ini, squad asuhan Ampon Ayub dipastikan melangkah ke babak delapan besar dan akan bertemu dengan Satpol PP dan WH, Jum’at, 15 Desember 2017 pekan ini nanti.

Panitia pelaksana, Jauhari S Sos mengatakan, turnamen ini merupakan turnamen yang digelar khusus untuk pegawai jajaran Pemko Banda Aceh.”Kemarin turnamen ini dibuka berbarengan dengan turnamen antar Kecamatan oleh Pak Walikota. Cuma ajang ini khusus untuk pegawai di jajaran Pemko Banda Aceh,” ungkap Jauhari.

Ada 16 tim dari sejumlah SKPD yang ikut serta pada turnamen ini. Panitia menyediakan trophy dan uang pembinaan untuk juara I, II dan III.Turnamen ini digelar sebagai ajang silaturrahmi antar sesama pegawai Pemko Banda Aceh.

“Sesuai visi misi Pak Wali, turnamen ini digelar dengan harapan dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan para aparatur dalam program pembangunan kota menuju Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syari’ah,” tutup Jauhari.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments

Komentar

News Feed