full screen background image

Satpol PP Lakukan Penertiban Ternak Liar

Share Button
Teks Foto: Anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP) wilayah Kota Banda Aceh sedang melakukan penertiban ternak liar di wilayah hukum Kota Banda Aceh. Foto | Hidayat

Anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP) wilayah Kota Banda Aceh (28 April 2016) sedang melakukan penertiban ternak liar di wilayah hukum Kota Banda Aceh. Foto | Hidayat

Banda Aceh – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) wilayah Kota Banda Aceh, kamis siang, 28 April 2016 melakukan operasi penertiban ternak liar yang berada di wilayah hukum Kota Banda Aceh.

Penertiban ini menurut Kasi Trantib,  Hardi Karmy, SE adalah sebagai bentuk kerja nyata Satpol PP Kota Banda Aceh dalam menanggapi laporan-laporan masyarakat tentang adanya ternak liar yang berkeliaran di jalan dan dapat mengganggu ketertiban di jalan raya.

”Operasi ini kita lakukan untuk ketertiban bersama agar tidak ada masyarakat yang dirugikan dengan adanya ternak liar di jalanan begini,” jelas Hardi.

”Kalau nanti ada korban di jalan gara-gara lembu ini kan kita juga yang bertanggung jawab. Terus banyak tanaman orang yang dimakan nanti lagi siapa yang rugi, jadi harus kita tertibkan sebelum merugikan orang lain atau adanya korban di jalan raya gara-gara lembu,” tambahnya.

Tidak ada yang salah bagi siapapun yang mau memelihara ternak pastinya, tapi jika sudah menggangggu ketertiban umum tentu harus ditertibkan.

”Yang pelihara ternak silahkan, gak ada masalah, tapi harus diikat, dikawal. Karena lembu juga punya tuan,” cetus Hardi.

Hardi juga menyampaikan, bahwa ternak yang nanti berhasil ditangkap akan ditahan oleh pemerintah, dan pemilik harus datang sendiri  kantor Satpol PP wilayah Kota Banda Aceh  untuk menyelesaikan perkara.

”Bagi pemilik ternak yang merasa lembunya ditahan nanti harus datang ke kantor untuk diberikan penjelasan dan pemahaman agar tidak mengulangi lagi kesalahannya,” kata Hardi.

”Karena jika ini tidak ditertibkan dapat merugikan orang lain,” tutup Hardi.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments