oleh

SBY: Jika Ditakdirkan, Demokrat Senang Bisa Berjuang Bersama Jokowi

Share Button

Jakarta-Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sinyal untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. “Pak Presiden (Jokowi). Jika Allah menakdirkan, senang partai Demokrat bisa berjuang bersama bapak,” ucap SBY dalam pidatonya pada Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Apalagi, kata SBY, Jokowi perlu tahu pengalamannya memenangkan Pilpres berturut-turut selama dua periode pada 2004 dan 2009 lalu. “Tentu bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya dalam Pilpres 2004 dan 2009,” ujar dia.

Menurut SBY, sebuah koalisi akan bisa berhasil memenangkan pilpres jika punya kerangka kebersamaan yang tepat. “Perjuangan bersama apapun namanya kolaisi atau aliansi akan berhasil dan menang jika kerangka kebersamaannya tepat,” kata dia. “Visi dan misi platform pemerintahan Indonesia di 2019-2024 juga tepat jika disusun secara bersama. Tentu partai Demokrat ikut menjadi bagian dalam menyusun agenda dan platform ke depan,” sambungnya.

Tak hanya itu, kata SBY, koalisi juga akan berhasil jika dalam perjuangannya bersama-sama menenangkan Pilpres solid dan kuat. “Sebuah koalisi Insya Allah berhasil dalam perjuangannya haruslah solid dan kuat.
Tak kalah penting, antara partai-partai koalisi haruslah saling percaya dan saling permanen, muncul respect dan trust,” kata dia. “Ini sangat penting. Koalisi adalah masalah hati. Kita bersama-sama bersedia untuk berkoalisi dengan satu sama lain, partai Demokrat siap untuk membangun koalisi seperti itu,” lanjutnya.[]

Sumber | KOMPAS.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed