full screen background image

Sekali Lagi, Griezmann!

Share Button
Griezmann

Antoine Griezmann tampil gemilang di Piala Eropa tahun ini. (Foto | Alex Livesey/Getty Images/SPORT.DETIK.COM)


Saint-Denis-Antoine Griezmann tampil gemilang di Piala Eropa tahun ini. Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, meminta agar Griezmann menunjukkan kualitasnya sekali lagi di babak final.

Griezmann menjadi jantung laju Prancis menuju babak final Piala Eropa. Dengan enam gol yang dibukukan bersama-sama Les Bleus, dia menjadi topskorer sementara Piala Eropa tahun ini. Dua gol di antaranya dibuat Griezmann ketika Prancis mengalahkan Jerman di babak semifinal.

Pemain Atletico Madrid itu digadang-gadang untuk sekali lagi menunjukkan ketajamannya di sisa Piala Eropa. Dia diharapkan mampu sekaligus menciptakan rekor pribadinya dan mengantarkan Prancis menjadi juara akhir pekan ini. Yakni, di babak final yang bakal dihelat di Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7/2016) pukul 02.00 WIB yang mempertemukan Prancis dengan Portugal.

Laga itu diprediksi bakal menarik. Apalagi, duel tersebut tak bisa dimungkiri akan menggiring fokus kepada persaingan Griezmaan dengan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri juga menyimpan potensi untuk mengukir rekor pribadinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Eropa di babak final itu. Dia butuh satu gol saja.

Bahkan, pertemuan itu tak hanya soal siapa yang bakal jadi menjadi topskorer di akhir turnamen. Tapi menyangkut ke perebutan Ballon d’Or.

Deschamps senang dengan potensi tersebut. Namun, dia tak ingin fokus Griezmann terpecah. Dia berharap Griezmann mampu sekali lagi menunjukkan penampilan cemerlangnya demi kemenangan Prancis di final.

“Itu terserah penilaian kalian, perdebatan soal Ballon d’Or sudah ranah yang berbeda. Yang membuat saya tertarik saat ini adalah memiliki Antoine Griezmann, dengan rekan-rekan satu timnya, yang membuat Prancis juara Piala Eropa,” kata Deschamps seperti dikutip Soccerway.

“Itu selalu krusial, seorang pembeda di setiap kubu. Pemain yang membuat perbedaan dan tidak tergantung yang lainnya. Antoine Griezmann adalah pemain muda yang menunjukkan penampilan gemilang. Cristiano Ronaldo sudah menduduki puncak selama tujuh atau delapan tahun ini. Dia mencetak banyak sekali gol di klub dan timnas.

“Sejauh ini dua penantang yang disebut-sebut untuk meraih Ballon d’Or adalah dia dan Lionel Messi. Tapi, kalau Antoine Griezmann bisa menjadi salah satu kandidatnya, bagus, itu bisa menjadi pertanda bagus di final dan akan banyak hal bagus yang bakal terjadi,” ucap dia.

Sumber | SPORT.DETIK.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM