full screen background image

Sekretariat Singkirkan Bappeda, PU dan Perkim

Share Button
Liga_Gemilang

Aminullah Usman dkk dari keseblasan Sekretariat FC, saat meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang lawan, pada turnamen antar SKPD.FOTO | IST

Banda Aceh-Squad Sekretariat FC yang dipimpin langsung Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman tampik ciamik dan berhasil menaklukkan klub dinas gabungan, yakni PU, Perkim dan Bappeda dengan skor 1-0 pada turnamen antar SKPD, Rabu, 13 Desember 2017, di lapangan Sintetis, komplek stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Bang Carlos==begitu sapaan akrab Aminullah Usman, langsung menekan sejak kick off, namun skuad gabungan yang diasuh Gusmeri memberi perlawanan. Pressur ketat yang dilakukan Lukman, Fahmi, Nasrul, Popon, Ikbal Rusli dan Agus Pramana Putra dilini bawah dan tengah membuat anak-anak Sekretariat sulit mencetak gol.

Sekretariat FC terus melancarkan serangan melalui sektor sayap. Memaksimalkan umpan crossing Carlos dari sektor kiri, Sekretariat FC mencoba terus mencari gol, namun buruknya finishing touch membuat gawang PU/Perkim/Bappeda tetap steril. Hingga wasit meniupkan pluit tanda turun minum kedudukan tetap 0-0.

Dibabak kedua, Sekretariat FC melakukan sejumlah pergantian pemain dengan karakter yang lebih menyerang. Strategi ini dilakukan untuk memberi tekanan lebih kepada pertahan lawan. Khalidan, Adun Samsuar, Mustafa Jalil, Susilo dan Carlos mencoba menguasai ball possession dan mengurung pertahanan lawan.Hingga 10 menit babak kedua, tercatat beberapa peluang yang dimiliki Jal Meukek dan Usman, namun tetap tidak menghasilkan gol karena apiknya penampilan Pria Agusnadi di bawah mistar.

Sekretariat FC baru berhasil mencetak gol di penghujung laga, sebuah umpan matang Carlos berhasil dikonversi menjadi gol lewat sontekan Usman. Gol ini disambut gegap gempita oleh ratusan supporter Sekretariat FC yang datang langsung mensupport tim kebanggaannya.

Supporter garis keras Sekretariat FC tak henti-hentinya bernyanyi mendemngungkan yel-yel sepanjang pertandingan sebagi bukti dukungan untuk tim kebanggaannya.Dengan kemenangan ini, Carlos dkk dipastikan melangkah ke delapan besar turnamen antar SKPD yang memperebutkan piala Walikota Banda Aceh ini.

RSU Meuraxa Juga Lolos
Dilaga kedua yang juga dimainkan di lapangan Sintetis, Tim RSU Meuraxa juga melangkah ke babak delapan besar setelah membungkam Dishub/Diskominfotik dengan skor 4-1.Di pertandingan ini, RSU Meuraxa terlalu tangguh bagi Dishub/Diskominfotik. Buktinya dr Reza dkk langsung memimpin 4-0 lewat gol-gol yang dicetak Riki (2 gol), Aulia dan Khairul razi.

Dishub/Diskominfotik berhasil mencuri satu gol, namun tetap tidak mengubah keadaan dan mereka harus menerima kenyataan angkat koper lebih awal dari turnamen ini.Sejauh ini, sudah enam tim yang berhasil lolos ke babak delapan besar, yakni DLHK3, PDAM, Satpol PP dan WH, Baitul Mal/ DSI/Disperindag/Disnaker, Rsu Meuraxa dan Sekretariat FC.

Dua tiket sisa delapan besar akan diperebutkan oleh empat tim, yakni Dinas Gabungan Disdukcapil/DPMPTSP yang akan berhadapan dengan Dinas gabungan Dispora/BPKK/BPM/Kesbangpolinmas. Kemudian Dinas gabungan BKPSDM/Sekret DPRK/Inspektorat akan berebut tiket dengan Dinsos/Dispar.

Laga yang memperebutkan dua sisa tiket delapan besar ini akan dimainkan pada Jum’at malam (15/12/2017) di lapangan sintetis, komplek Stadion Harapan Bangsa. Untuk malam mini turnamen diliburkan.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.