oleh

Selain DIPA, Aceh Juga Peroleh Dana Ini Senilai Rp.726 Miliar

penyerahan-dipa2017
Plt Gubernur Aceh, Soedarmo menyerahkan alokasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu 17 Desember 2016. FOTO | IST

Banda Aceh-Alokasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017 untuk Provinsi Aceh berjumlah Rp.46,7 triliun. Selain DIPA, provinsi berjuluk Serambi Mekkah juga memperoleh dana intensif untuk tahun 2017, dengan nilai Rp.726 miliar.

Hal itu disampaikan, Kepala Kanwil Ditjen Pemberendaharaan Provinsi Aceh Bakhtaruddin, Sabtu, 17 Desember 2016, di Anjong Mon Mata, komplek pendapa Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Dikatakan dia, dana tersebut diberikan sebagai penghargaan kepada Aceh, yang dinilai sebagai daerah yang menunjukkan kinerja pemerintahan yang baik. “Dengan adanya pemberian reward ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Aceh,” ujar Bakhtaruddin saat membacakan pidato Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Kepada semua kepala daerah yang hadir dalam penyerahan DIPA 2017 tersebut, Bakhtaruddin berpesan untuk memberikan pengawasan dan instruksi kepada pengelola keuangan di semua instansi di daerah masing-masing.

Bakhtaruddin menyebutkan, Provinsi Aceh di tahun 216 menjadi salah satu daerah yang cukup membanggakan. Aceh diketahui menyertakan 22 kabupaten dan kota serta provinsi sebagai daerah yang mendapatkan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). “Itu yang terbesar di Indonesia dan harus dipertahankan,” sebutnya.

Mewakili Menteri Keuangan, Bakhtaruddin kemudian menyerahkan piagam kepada 21 kabupaten/kota dan Juga Provinsi Aceh, yang dinilai berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2015 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Ke 21 kabupaten/kota tersebut yaitu, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Tengah, Nagan Raya, Aceh Barat, Gayo Lues, Aceh Tamiang, Bener Meriah, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireun, Pidie, Pidie Jaya, Simeuleu, Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe dan Kota Sabang.

Penulis | Hendra S

Komentar

News Feed