oleh

Selamat Ulang Tahun ke-18 Google

ultah-google
Google memasang doodle khusus ulang tahunnya yang ke-16 Selasa (27/9) (Foto: Screenshot google.co.id/MERAHPUTIH.COM

Selamat Ulang Tahun Google yang ke-18. Begitulah tema google doodle hari ini Selasa (27/9) Google merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Tanpa terasa hari ini, salah satu mesin pencari data terbesar di dunia itu sudah berusia 18 tahun.

Perayaan ulang tahun google yang ke-18 terasa begitu istimewa manakala pada halaman pertama google seluruh dunia terpasang doodle pernak-pernik ulang tahun, seperti balon warna-warni dan animasi huruf G yang merupakan simbol paling populer dari google.

Berdasarkan catatan The Telegraph, perusahaan google pertama kali didirikan Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998. Dan kemudian berdasarkan tradisi pada tahun itulah tepatnya tanggal 27 September, google merayakan ulang tahunnya.

Duo pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin (Foto: Screenshot The Telegraph)

Masih berdasarkan ulasan The Telegraph, google sebetulnya sudah mulai merayakan ulang tahunnya sejak tahun 2006, dan penentuan ulang tahun google secara resmi tanggal 27 September juga pada tahun yang sama. Sebab sebelumnya google merayakan ulang tahunnya pada tanggal 26 September. Artinya perubahan ulang tahun google terjadi sejak tahun 2006.

Pada ulang tahun yang ke-18 ini sejatinya sudah menunjukkan kedewasaan google. Apalagi dengan animasi doodle ulang tahun yang tersebar seluruh dunia. Penentuan tanggal 27 September sebagai ulang tahun google sebenarnya berlangsung untuk pertama kalinya tahun 2002. Kala itu ada doodle khusus yang ditampilkan google pada halaman pertamanya.

Berikut doodle pertama ulang tahun google yang ditampilkan tahun 2002 yakni pada ulang tahun yang ke-13:

Doodle Ulang tahun google ke-13 tahun 2006 (Foto: Screenshot The Telegraph)

Delapan belas tahun setelah didirikan di Universitas Stanford, google kini menjelma sebagai salah satu perusahaan yang paling berpengaruh di dunia. Selain itu, google juga mampu meraup keuntungan yang besar yakni sebagai perusahaan paling menguntungkan nomor dua dibawah Apple.

Pemilik google Larry Page dan Sergey Brin juga termasuk sebagai manusia terkaya dunia nomor 12 dan 13. Keduanya mengumpulkan kekayaan sebesar 33 miliar dolar AS dan 34 miliar dolar AS.

Selamat Ulang Tahun ke-18 Google!

Sumber | MERAHPUTIH.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed