oleh

Selamatkan Pengungsi Rohingya, Partai Aceh Apresiasi Nelayan

Banda Aceh-Penyelamatan 79 etnis muslim Rohingya (Myanmar) oleh nelayan Aceh menggunakan boat kayu yang terombang-ambing di laut selama sepekan, diapresiasi Partai Aceh.Etnis muslim rohingya tersebut terdiri dari 44 laki-laki, 27 orang perempuan dan 8 anak-anak.

Mereka berhasil mendarat di Pantai Kuala Raja Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, Jumat (2/4) sekitar pukul 14.00 WIB.Hal itu sebagaimana disampaikan Jurubicara Partai Aceh (PA) Syardani M. Syarif atau akrab disapa Teungku Jamaica melalui siaran pers kepada media ini, Sabtu, 21 April 2018, di Banda Aceh.

Syardani Muhammad Syarif atau Teungku Jamaica (kiri).FOTO | PORTALSATU.COM
Syardani Muhammad Syarif atau Teungku Jamaica (kiri).FOTO | PORTALSATU.COM 

Jamaica mangajak pengurus Partai Aceh bersama masyarakat Aceh agar dapat membantu Muslim Rohingya tersebut.”Di masa lalu saat Aceh sedang dilanda konflik, kita Rakyat Aceh juga pernah mengalami hal serupa sebagaimana yang sedang dialami oleh etnis Muslim Rohingya di Myanmar tersebut. Jadi, mari kita saling membantu demi kemanusiaan, apalagi kita sesama Muslim,” kata Jamaica seraya mengajak.

Teungku Jamaica juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bireuën dan Pemerintah Aceh serta pihak terkait lainnya yang telah ikut membantu warga Rohingya tersebut. Saat ini pengungsi Muslim Rohingya itu telah dievakuasi sementara ke Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cot Gapu, Bireuen.[]

(Editor | M. Zairin)

Komentar

News Feed