oleh

Semangat Anak-anak Korban Gempa Aceh di Pengungsian

Share Button
korban-gempa-aceh
Anak-anak di posko pengungsian Kementerian Sosial di Masjid Al-Istiqamah, Desa Rhieng Blang, Meureudeu, Jumat (9/12/2016). Foto | Andhika Prasetia/DETIK.COM 

Meureudeu-Tak ada raut kecemasan yang ditunjukkan anak-anak korban gempa bumi di posko pengungsian. Mereka tetap bersemangat meski untuk sementara harus tinggal bersama banyak orang.

Tetap riangnya anak-anak terlihat di posko pengungsian Kementerian Sosial di Masjid Al-Istiqamah, Desa Rhieng Blang, Meureudeu, Pidie Jaya, Aceh, Jumat (9/12/2016). Terlihat anak-anak antusias mengikuti kegiatan membaca yang didampingi relawan.

Salah satunya Gita (6). Bocah kelas 1 SD tampak asyik dengan tas barunya dari pemberian Kemensos. Dengan wajah polosnya, dia bercita-cita untuk menjadi dokter.

“Saya ingin sekali menjadi dokter. Maka dari itu saya harus rajin belajar,” kata Gita tersenyum dengan Bahasa Aceh.

Hal yang sama diungkapkan Rafli (8) saat bermain di masjid. Dia mengaku sedih akibat gempa berkekuatan 6,5 SR pada Rabu (7/12). Namun dia senang karena dapat bertemu kawan-kawan baru di posko pengungsian.

“Saya senang bertemu kawan baru. Di sini makanan juga enak,” imbuh Rafli.

Nia, salah satu relawan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Kemensos mengaku tidak kesulitan mendampingi anak-anak di lokasi. Namun beberapa anak membutuhkan perhatian khusus.

“Tidak sulit untuk memberikan motivasi, mereka tampak senang walaupun masih ada yang butuh perhatian khusus,” kata Nia.

Begitu pula saat Menteri Sosial Khofifah Indah Pawaransa mengunjungi posko Kemensos di Meuraksa Barat, Mereudeu, Pidie Jaya. Saat membagikan bantuan seperti peralatan sekolah, anak-anak tampak tertib berbaris.

“Terima kasih Bu Menteri,” ucap seorang bocah bernama Zahra (7) kepada Khofifah.

Khofifah juga memberi motivasi kepada anak-anak pengungsian di posko Meuraksa Barat. Dia berharap agar anak-anak tetap melanjutkan cita-cita mereka.

“Semoga dengan adanya peristiwa ini, tidak menyurutkan impian anak-anak sekalian ya,” ujar Khofifah di depan anak-anak pengungsian.

SUMBER | DETIK.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed