oleh

Sembilan Kepala Daerah Dari Barsela Hadiri Maulid di Taman Bustanussaltin

Share Button
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang diselenggarakan Persaudaraan Barat Selatan Aceh (PBSA), Minggu, 4 Maret 2018, di Taman Sari (Taman Bustanussaltin), Kota Banda Aceh.
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang diselenggarakan Persaudaraan Barat Selatan Aceh (PBSA), Minggu, 4 Maret 2018, di Taman Sari (Taman Bustanussaltin), Kota Banda Aceh.

Banda Aceh-Sebanyak sembilan Kepala Daerah dari Pantai Barat Selatan-Aceh, menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang diselenggarakan Persaudaraan Barat Selatan Aceh (PBSA), Minggu, 4 Maret 2018, di Taman Sari (Taman Bustanussaltin), Kota Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, menilai peringatan maulid merupakan tradisi yang harus di pertahankan.Karena selain momentum meneladani sifat-sifat Rasullullah, maulid juga menjadi sarana silaturrahmi sesama keluarga besar PBSA yang bermukim di Banda Aceh, Sabang dan Aceh Besar.

Kepada seluruh keluarga besar PBSA, Aminullah juga meminta agar organisasi tersebut terus meningkatkan persatuan dan kebersamaan. Karena persatuan dan kebersamaan modal dalam memajukan Pantai Barat Selatan untu lebih maju.

“Kebersamaan ini harus menjadi kekuatan bagi kita untuk membangun Barat Selatan. Kita tidak cukup hanya kuat di Banda Aceh, tapi harus berpikir keras bagaimana membangun daerah asal kita yang saat ini masih tertinggal dari wilayah lain,” ujar Aminullah.

Dalam kesempatan itu, Aminullah terus bertekad keinginannya untuk membawa Banda Aceh lebih baik kedepan.Baik dari sisi pelayanan, fasilitas maupun kesejahteraan warga kota.Karenanya, ia meminta keluarga besar PBSA di Banda Aceh dapat mendukung dan berkontribusi bagi kemajuan kota yang dipimpinnya ini.

“Sebentar lagi kita akan bangun mall pelayanan publik.Dari 500 kota di Indonesia kita ditunjuk sebagai salah-satu role model. Mall ini akan menyediakan seluruh layanan bagi warga Kota,” kata Aminullah.

Kepada ribuan jamaah peringatan Maulid PBSA, Aminullah bertekad menjadikan Banda Aceh menjadi lebih baik dari sebelumnya.”Banda Aceh di tangan putra Barat Selatan harus lebih baik. Saya mohon dukungannya,” ujar putra kelahiran Woyla, Aceh Barat ini.

Santuni Anak Yatim
Dalam kesempatan ini, Walikota didampingi Bupati/Wabup dari delapan Kabupaten/Kota di pantai Barat Selatan Aceh ikut menyerahkan santunan kepada anak yatim. Walikota dan kepala daerah dari Kabupaten/Kota pantai Barat Selatan Aceh juga ikut menyerahkan hidangan maulid untuk dicicipi oleh ribuan masyarakat yang datang ke Taman Sari (Taman Bustanussaltin).

Ketua Umum Presidium PBSA, Zainal Sabri mengatakan peringatan maulid yang digelar PBSA merupakan kegiatan kedua kali setelah organisasi ini di deklarasikan 18 Mei 2016 lalu.”Peringatan myang pertama di pinggir sungai Lampaseh. Saya masih ingat waktu itu pak Aminullah memfasilitasi kegiatan kita di kediaman pribadi beliau. Hari ini Pak Amin juga memberikan fasilitas kita di Taman Sari ini. Terima kasih pak Wali,” ujar Zainal Sabri.

Zainal Sabri juga menyampaikan apresiasi dan terimaksih kepada sejumlah pimpinan daerah dari panta Barat Selatan Aceh yang telah mendukung penuh terselenggaranya kegiatan tersebut.”Kegiatan ini penting dalam rangka kita memperkuat silaturrahmi.Kita bisa saling menyapa dan berkomunikasi tentang kemajuan daerah kita ketika saling berjumpa. Apalagi hari ini hadir sejumlah tokoh dari pantai Barat Selatan,” imbuh Zainal Sabri.

Sebagaimana diketahui, peringatan maulid yang diselenggarakan PBSA ini diisi dengan ceramah maulid oleh Tgk Salman Saf.[]

Reporter | Munawar HF

Facebook Comments

Komentar

News Feed