full screen background image

Semi Final Euro 2016, Prancis Unggul Tipis Atas Jerman

Share Button
Timnas Prancis

Timnas Prancis. (Foto | indolivescore.com)

Data & Fakta Jerman vs Prancis, Perancis Unggul Tipis

Laga panas akan tersaji di semifinal Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Jerman vs Prancis. Pertandingan yang akan dihiasi pemain-pemain berkualitas itu bakal terjadi di Stade Velodrome, Marseille pada Jumat 8 Juli 2016 dini hari WIB.

Saat ini, Jerman dan Prancis dapat dibilang memiliki skuad yang merata. Dari deretan pos penjaga gawang hingga depan, kedua tim dihuni pemain-pemain berkualitas.

Selain itu, performa kedua tim juga luar biasa di Piala Eropa 2016. Dari lima pertandingan (hanya dihitung di waktu normal), Jerman sukses meraih tiga menang dan dua imbang. Sementara Les Bleus –julukan Prancis– lebih fenomenal lagi dengan raihan empat menang dan satu imbang.

Sebelum sebuah pertandingan berlangsung, menarik melihat rekor pertemuan kedua tim. Sejauh ini, Prancis dan Jerman sudah 12 kali bertemu. Hasilnya, Prancis sedikit lebih unggul dengan raihan enam menang, dua imbang dan empat kalah atas Jerman.

Akan tetapi, kemenangan Prancis semuanya dicetak di pertandingan persahabatan dan salah satunya tercipta ketika negara yang identik dengan Menara Eiffel-nya tersebut diserang teroris pada November 2015. Sementara Jerman pernah satu kali mengalahkan Prancis di level kompetitif dan itu tercipta di perempatfinal Piala Dunia 2014.

Terkhusus di Piala Eropa, kedua negara belum pernah bertemu sebelumnya. Jika melihat hal-hal diatas, laga diprediksi bakal berjalan sengit.

Sumber | INDOLIVESCORE.COM

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM