full screen background image

Seratusan Anak Meriahkan Lomba Mewarnai Aku Cinta Keuangan Syariah

Share Button
Lomba Mewarnai

Seratusan anak di bawah usia delapan tahun memeriahkan lomba mewarnai yang bertema Aku Cinta Keuangan Syariah di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu, 28 Agustus 2016. FOTO | Ist

Banda Aceh-Seratusan anak di bawah usia delapan tahun memeriahkan lomba mewarnai yang bertema Aku Cinta Keuangan Syariah di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu, 28 Agustus 2016. Lomba mewarnai Aku Cinta Keuangan Syariah tersebut merupakan rangkaian pameran Keuangan Syariah Fair yang berlangsung 26 hingga 30 Agustus 2016.

Keuangan Syariah Fair tersebut digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan perbankan syariah, industri keuangan nonbank, serta pasar modal. Dalam lomba mewarnai tersebut, setiap peserta diberi kesempatan untuk mewarnai sebuah gambar selama dua jam. Mereka juga diwajibkan membawa peralatan mewarnai.

“Lomba mewarnai ini digelar dengan tujuan mengenalkan keuangan syariah kepada anak-anak sejak usia dini. Dan kami berharap dari lomba mewarnai ini, anak-anak mencintai keuangan syariah,” kata Popon El Azwani, event organizer Keuangan Syariat Fair 2016.

Selain mengenalkan keuangan syariah kepada anak-anak, lomba mewarnai ini digelar untuk membangun kreativitas mereka, sehingga terwujud generasi muda penerus bangsa yang cerdas. “Bakat, minat dan kreativitas anak bisa dikembangkan asal disiplin berlatih. Dengan latihan semua potensi yang dimiliki anak bisa ditampilkan dan menciptakan generasi muda bangsa yang cerdas,” kata dia.

Bagi gambar yang diwarnai mendapat nilai terbaik diberikan hadiah dalam bentuk rekening di perbankan syariah. Juara lomba mewarnai ini dipilih tiga terbaik. Keuangan Syariah Fair 2016 digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan industri jasa keuangan, baik perbankan dan nonperbankan syariah, serta pasar modal.

Pameran Keuangan Syariah Fair digelar di lima kota di Indonesia, di antaranya Banda Aceh merupakan kota. Pameran ini merupakan kampanye keuangan syariah kepada masyarakat. Keuangan Syariah Fair dilaksanakan selama lima hari, mulai 26-30 Agustus 2016. Pameran nasional itu juga menyajikan berbagai hiburan yang ditampilkan oleh industri perbankan syariah, nonbank, maupun pasar modal syariah.

Tidak hanya hiburan, Keuangan Syariah Fair menyediakan berbagai macam hadiah menarik. Pameran ini juga mengundi doorprize harian berupa televisi, sepeda, dan telepon genggam pintar. “Bagi masyarakat yang melakukan transaksi di arena Keuangan Syariah Fair dengan kelipatan Rp100 ribu menambah kupon yang diundi setiap hari dengan hadiah utama sepeda motor Yamaha NMax,” kata Popon.

Selain berbagai hadiah menarik, di Keuangan Syariah juga digelar dengan berbagai lomba, di antaranya lomba mewarnai untuk anak-anak berusia delapan tahun ke bawah. “Ada juga lomba tes kopi, lomba saring kopi, lomba musik religi, lomba peragaan busana, dan lainnya. Pendaftaran setiap lomba tidak dipungut biaya,” pungkas Popon.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM