full screen background image

‘Si Merah’ Kini Cuma Perlu Rapatkan Pertahanan

Share Button
liverpool

Liverpool sudah punya ketajaman yang dibutuhkan dan kedalaman skuatnya pun dinilai cukup bagus. FOTO | CLIVE ROSE/GETTY IMAGES/DETIK.COM 

Liverpool-Liverpool sudah punya ketajaman yang dibutuhkan dan kedalaman skuatnya pun dinilai cukup bagus. Kini ‘Si Merah’ cuma perlu membenahi pertahanan.

Liverpool tampil tajam sejauh ini di Premier League dengan 30 gol, terproduktif di antara tim-tim lainnya. Ketajaman itu pula yang membawa skuat besutan Juergen Klopp memuncaki klasemen dengan nilai 26 dari 11 pekan, hasil delapan kemenangan dan dua kali imbang.

Namun satu catatan negatif Liverpool adalah jumlah gol yang bersarang ke gawang mereka. Sejauh ini mereka sudah kebobolan 14 gol, lebih banyak dari delapan tim termasuk tim-tim lima besar.

Anak-anak Merseyside juga baru sekali clean sheet sepanjang perjalanan musim ini, yakni saat berimbang 0-0 kontra Manchester United.

Eks kiper Liverpool Bruce Grobbelaar meyakini semua bahan untuk juara sudah ada, termasuk kedalaman skuat yang amat dibutuhkan di Inggris. Tapi soal pertahanan disebutnya perlu diperbaiki.

“Kedalaman skuat tim ini ditunjukkan dengan adanya kemampuan memasukkan pemain-pemain seperti Daniel Sturridge dan Divock Origi. Saya cuma berharap kami bisa menjaga para pemain kunci tetap fit dan mulai lebih rapat di belakang,” ujarnya dikutip Liverpool Echo.

“Anda tak mau berada di posisi, di mana selalu harus mencetak tiga atau empat gol demi memenangi sebuah pertandingan,” imbuhnya.

Grobbelaar juga berharap Liverpool bisa menjaga fokus dan tak berpikir terlalu jauh untuk menghindari tekanan yang tak diperlukan.

“Sekali Anda berada di depan, Anda harus memastikan bertahan di sana. Anda tak bisa terjebak dorongan untuk melihat terlalu jauh ke depan, Anda cuma perlu fokus ke laga berikutnya,” katanya.

SUMBER | DETIK.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.