full screen background image

Siswa SMK Aceh Peringkat 8 LKS Nasional 2016

Share Button
LKS 2016

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Aceh, Hamdizal, saat menyambut kepulangan siswa/siswi SMK, di Bandara SIM. (Foto | Dok. PENAPOST.COM)

Banda Aceh-Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Aceh kembali mempersembahkan prestasi gemilang di tingkat Nasional. Pada Lomba Kreativitas Siswa (LKS) SMK yang ditutup Jumat (27/05/2016) di Malang, Jawa Timur, siswa Aceh berhasil merebut dua medali emas, satu perak, dan tujuh medali perunggu, 5 juara harapan I dan 6 juara harapan II.

Dua medali emas untuk Aceh masing-masing dipersembahkan Nurhuda Sembiring (siswa SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh) dalam bidang keahlian Telecom Distribution Tech, dan Dedi Azhar (Siswa SMK Negeri Calang, Aceh Jaya) dalam bidang keahlian Fishery. Sedang Ramadania, siswi SMK Negeri 1 Karang Baru, Aceh Tamiang mempersembahkan satu medali Perak bidang lomba Agronomy.

Di samping itu, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Aceh, Hamdizal mengatakan selain itu, Aceh juga memboyong 7 medali perunggu lewat lomba keahlian Ladies Dressmaking oleh Murniyanti dari SMK N 3 Langsa, Marketing oleh Vivi Asia Ria, siswa SMK N 1 Banda Aceh, Secretary oleh Rifatul Yuna, siswa SMKN 1 Banda Aceh, Tourist Industry oleh Izzatul Maudah dari SMKN 1 Banda Aceh, CADD Building (Auto CAD) oleh Didit Wahyudi dari SMKN 2 Banda Aceh, Graphic Design Technology oleh Muhammad Alkindi dari SMKN 1 Banda Aceh dan Refrigeration oleh Muchtar Fauza dari SMK N 2 Karang Baru – Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada ajang LKS ini, Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Aceh, Hamdizal mengatakan Aceh mengirimkan 46 siswa SMK untuk mengikuti 46 mata lomba di tingkat nasional. Dan berhasil merebut 21 gelar dan saat ini berada di peringkat 8 nasional.

Sumber | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.