oleh

Siswa SMKN Tapaktuan Juara LKS Tingkat Provinsi

lks-smk
LKS SMK. FOTO | http://smk2mei-bdl.sch.id

Tapaktuan-Muhammad Naufal Anis, siswa Kelas XI Jurusan Multi Media SMKN-1 Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan berhasil meraih juara pertama pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Aceh Tamiang, 27 September hingga 1 Oktober 2016.

Dalam perlombaan LKS Grafik Desain Teknologi dengan tiga cabang yang diperlombakan masing-masing Desain Cover Majalah, Desain Poster dan Desain Brosur tema “Pariwisata Indonesia”, M Naufal Anis berhasil menyingkirkan 300 orang peserta lainnya dari siswa- siswi SMK se Aceh.

Kepala SMKN 1 Tapaktuan, M Yusuf di Tapaktuan, Jumat mengatakan, dalam kegiatan LKS pada tahun 2016 ini, pihaknya mengirim empat orang siswa ke Aceh Tamiang, yakni selain M Naufal Anis juga mengutus tiga orang siswa lainnya masing-masing Deski siswa kelas XI Jurusan Tehnik Komputer Jaringan, Meriza Trifani siswa kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran dan Rizki siswa kelas XI Jurusan Akuntansi.

Atas prestasi yang berhasil diraihnya tersebut, M Naufal Anis berhak mewakili Provinsi Aceh untuk mengikuti kegiatan LKS tingkat Nasional yang akan digelar tahun 2017.

Namun sebelum mengikuti perlombaan tingkat Nasional tersebut, pihak SMKN 1 Tapaktuan berencana akan mengirim M Naufal Anis untuk mengikuti pelatihan dalam bentuk magang di P4TK (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Seni dan Budaya Yogyakarta.

“Untuk meningkatkan keahlian dan kemampuannya dalam bidang Grafik Desain Teknologi, dalam waktu dekat ini kami akan mengirimkan M Naufal Anis ke P4TK Seni dan Budaya Yogyakarta. Kami sedang melobi lembaga tersebut untuk bersedia menerima M Naufal Anis menjadi salah seorang siswa magang di lembaga pendidikan tersebut,” kata M Yusuf.

Sementara itu, M Naufal Anis menyatakan bahwa dirinya menyambut baik program pihak sekolah yang berencana akan mengirimkannya ke P4TK Seni dan Budaya Yogyakarta dalam waktu dekat ini.

Sebagai persiapan untuk mengikuti perlombaan serupa di tingkat Nasional, dia mengaku terus meningkatkan program belajar dengan guru pembimbing setiap sore hari atau selesai mengikuti proses belajar di pagi hari.

Remaja yang bercita-cita ingin menjadi desainer grafis profesional tingkat nasional ini menyatakan segala usaha akan dilakukan untuk meraih cita-citanya menjadi juara pertama perlombaan LKS tingkat nasional yang akan digelar tahun 2017.

SUMBER | ACEH.ANTARANEWS.COM

Komentar

News Feed