full screen background image

SMAN 1 Peukan Bada Gelar Pameran Kewirahusaan

Share Button
SMAN 1 Peukan Bada

SMAN 1 Peukan Bada Gelar Pameran Kewirahusaan. FOTO | Ist

Aceh Besar–SMA Negeri 1 Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar akan menggelar pameran kewirausahaan bagi guru, siswa Se- Kabuaten Aceh Besar. Pameran yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat itu bertujuan untuk memberikan informasi dan berbagi ilmu pada pengolahan dan produk yang telah dihasilkan oleh SMAN 1 Peukan Bada.

Pameran yang akan digelar selama 1 hari penuh pada Sabtu, 5 November 2016 ini, menyajikan hasil program unggulan kewirahusaan SMAN 1 Peukan Bada yaitu tanaman hidroponik, kerajinan tangan, budidaya puyuh, dan prakarya lainnya seperti makanan ringan, pakaian, rajutan serta berbagai macam aksesoris. Pameran kewirahusaan tersebut mengusung tema ‘Wirausaha Siapkan Kemandirian Bagi Siswa’.

Selain menampilkan kewirahusaan SMA Negeri 1 Peukan Bada, juga dipenuhi 10 stand lainnya berasal dari sejumlah SMA di Kabupaten Aceh Besar yang menmapilkan hasil karya sekolah masing-masin. Pameran tersebut bakal dimeriahkan dengan penampilah-penampilan kreatifias siswa dan beberapa jenis perlombaaan seperti rangking 1 dan lomba mewarnai yang akan di ikuti oleh siswa tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Juga diberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyaksikannya.

Kepala Sekolah Hj. Aminah Daud, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa, program ini sendiri dilaksanakan merupakan satu-satunya sekolah di kabupaten Aceh Besar yang ditetapkan sebagai sekolah Pilot Project Program Kewirausahan Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2016.

“Dengan program ini dapat Memberdayakan Guru dan Siswa khususnya pada mata pelajaran Ekonomi, Biologi, Fisika dan Kesenian Untuk Meningkatkatkan SDM guru dalam mata pelajaran Kewirausahaan,” ujarnya.

“Kita harapkan dengan ditetapkannya sebagai sekolah wirausaha, mulai dari sekarang para siswa-siswi sudah bisa melihat peluang–peluang usaha yang ada. Sehingga lebih tertarik menggeluti kemandirian sektor usaha. Sehingga, kedepan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dari usaha yang nantinya mereka geluti,” tutupnya.

Ia menambahkan, pameran yang diselenggarakkan itu akan dihadiri direktorat PSMA Kemendikbud RI yaitu, Prof. Dr. Trisno Martono, MM dan Fajar Danur Isnantyo, ST, M.Sc.

Reporter | Muzai Punteut

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.