oleh

Soal Janji Paslon Cagub-Cawagub Aceh, Ini Kata Apa Karya

Sampaikan Visi-Misi
Para Calon Gubernur Aceh periode 2017-2022, saat menghadiri penyampaian visi-misi yang di gelar KNPI Aceh. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Janji politik Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, telah mengemuka ke publik secara resmi. Baru-baru ini Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar rapat paripurna istimewa di gedung DPR Aceh, Jum’at, 28 Oktober 2016.

Lalu, pada 28 Oktober 2016 malam, kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh pimpinan Jamaluddin, juga menggelar penyampaian visi-misi kepada para pemuda dari berbagai OKP, di Oasis Hotel, di kawasan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu Calon Gubernur Aceh dari jalur perseorangan, Zakaria Saman atau yang akrab disapa Apa Karya, menuturkan, jangan terlalu berlebihan menebarkan janji, jika nantinya tidak sanggup ditepati.

“Bek teuga that janji nyoe janji jeh, menyoe hana (jangan terlalu janji ini janji itu jika tidak ada),” kata Zakaria Saman.

Namun dia menuturkan, apabila terpilih menjadi Gubernur Aceh pada 2017 mendatang, diri akan mengabdi sepenuhnya kepada rakyat Aceh. “Pokoknya kita jangan bicara panjang lebar, kalau saya terpilih sebagai gubernur Aceh nanti, nyawa saya milik Allah, badan saya milik orang Aceh,” ungkapnya.

Mengenai rencananya terhadap pembangunan Aceh kedepan, Apa Karya tidak ingin terlalu banyak berjanji seperti calon yang lainnya. Menurutnya dia akan melakukan program yang diinginkan oleh rakyat Aceh.

“Peu yang digalak lee ureung Aceh, nyan yang lon pubuet ubee sanggop lon (apa saja yang disukai oleh orang Aceh, itu yang akan saya lakukan semampu saya),” pungkasnya.

Penyampaian visi-misi itu dihadiri seratusan lebih peserta dari sejumlah OKP dan menghadirkan empat panelis yang bertujuan untuk menggali sejumlah visi dan misi calon, yaitu Prof. Dr. A. Hamid Sarong, SH., MH (pakar hukum), Husni Bahri TOB (ahli bidang pemerintahan) dan Dr. Nazamuddin Umar, merupakan seorang pakar ekonomi. Acara itu sendiri dipandu oleh Dosen Hukum Unsyiah Saifuddin Bantasyam.

Sebagaimana di ketahui, Zakaria Saman atau yang akrab disapa Apa Karya berpasangan dengan Ir Teuku Alaidinsyah M.Eng sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh. Pria kelahiran Keumala, Pidie, 1 Januari 1946 (WIKIPEDIA.ORG) adalah tokoh pejuang GAM. Dia pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Sedangkan, Ir Teuku Alaidinsyah M.Eng telah menjadi dosen Fakultas Teknik Unsyiah sejak tahun 1988.Ia menamatkan pendidikan strata satu (S1) di Intititut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) di Surabaya Jawa Timur (Jatim) dan tamat pada tahun 1987, kemudian melanjutkan pendidikan ke strata dua (S2) Magister di Toyohashi University of Technology Japan, dalam bidang “HOUSING and ENVIRONMENT” dan tamat tahun 1998. (UNSYIAH.AC.ID

Selain itu, Ir Teuku Alaidinsyah M.Eng juga menduduki posisi sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh periode 2015-2020.

Reporter | Hidayat Pulo

Komentar

News Feed