full screen background image

Soal Pensiun dari Timnas, Suarez Yakin Messi Akan Berubah Pikiran

Share Button

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2016/06/29/163656/3245149/73/soal-pensiun-dari-timnas-suarez-yakin-messi-akan-berubah-pikiran

Jakarta – Kegagalan di Copa America Centenario membuat Lionel Messi memutuskan pensiun dari timnas Argentina. Tapi Luis Suarez yakin Messi akan mengubah keputusannya.

Argentina dikalahkan Chile di final Copa America Centenario, Senin (27/6/2016) pagi WIB lalu. Dalam laga yang harus dituntaskan lewat adu penalti itu, Argentina kalah 2-4 setelah bermain imbang 0-0 sampai 120 menit.

Messi menjadi pemain yang paling terpukul dengan kegagalan tersebut. Apalagi dia juga menjadi salah satu penendang penalti Argentina yang gagal.

Dengan kekalahan tersebut, Messi sudah gagal empat kali bersama Argentina di final turnamen besar. Sebelumnya, pemain Barcelona itu kalah di final Copa America 2007 dan 2015 serta Piala Dunia 2014.

Usai gagal membawa Argentina juara, Messi membuat keputusan mengejutkan. Penyerang berusia 29 tahun itu memutuskan untuk tak lagi tampil untuk La Albiceleste.

Suarez menilai Messi, yang merupakan rekan setimnya di Barca, tengah terbawa emosi saat membuat keputusan pensiun dari timnas. Karenanya, Suarez yakin Messi akan kembali tampil untuk Argentina di masa depan.

“Saya yakin dia akan mengubah pikirannya, tapi apapun yang dia putuskan dia masih akan jadi yang terbaik,” ujar Suarez kepada Radio Tenfield.

“Tahu Leo, saya yakin itu dikatakan di saat sedih dan ketidakberdayaan,” lanjut striker Uruguay itu.

“Akan sangat disayangkan bagi sepakbola jika dia mengambil keputusan ini, tapi saya yakin dia akan mempertimbangkan lagi dan mengubah pikirannya.”

“Ini adalah masa-masa yang sulit. Semua orang punya hak untuk membuat keputusan dan mereka seharusnya dihormati,” katanya menambahkan.

SUMBER | DETIK.COM

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.