oleh

Stefano Lilipaly Berharap Tradisi Indonesia Terulang di Bangkok

Share Button
stefano-lilipaly
Stefano Lilipaly merayakan kemenangan Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2016. FOTO | dok.AFF/SINDONEWS.COM 

Bangkok-Kejutan dibuat Tim Nasional Indonesia. Mereka yang awalnya tidak diunggulkan pada ajang Piala AFF 2016, sukses melaju hingga partai final. Hebatnya lagi, Skuat Garuda mampu mengalahkan Thailand saat leg pertama digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016) lalu.

Perjalanan Indonesia ke laga pamungkas rupanya diwarnai catatan unik. Sejak laga pertama Piala AFF 2016, Indonesia selalu mencetak dua gol. Berkaca dari fakta tersebut, Stefano Lilipaly berharap tradisi itu berlanjut saat final leg kedua digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

“Kami selalu mencetak dua gol dalam setiap pertandingan. Mudah-mudahan kami bisa mengulanginya (di leg kedua). Semoga kami dapat membawa pulang gelar juara,” kata Lilipaly yang dikutip dari situs resmi AFF. (Baca juga: Kumpulan Fakta Menarik Usai Indonesia Menghajar Thailand)

Seperti diketahui, pada 19 November 2016 lalu Indonesia melakoni laga pembuka Piala AFF melawan Thailand. Tampil di Phillipne Stadium, Lilipaly Cs dikalahkan 2-4.

Setelah itu Indonesia imbang 2-2 dengan Filipina dan menang 2-1 atas Singapura. Berkat hasil tersebut, tim asuhan Alfred Riedl berhak lolos ke babak semifinal.

Di fase tersebut, Indonesia berhasil menyingkirkan Vietnam. Pada leg pertama, mereka menang 2-1. Kemudian di laga kedua, Indonesia bermain imbang 2-2.

Di final Tim Merah-Putih kembali bentrok dengan Thailand. Pada leg pertama, Indonesia menang 2-1. Jika ingin juara, mereka cukup bermain imbang. Sebab jika kalah 0-1, maka Thailand lah yang akan merebut takhta. Meski nantinya aggregat 2-2, namun tim Gajah Perang akan dinilai lebih produktif dalam urusan gol tandang.

SUMBER | SINDONEWS.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed