full screen background image

Subulussalam Tuan Rumah HUT PGRI dan HGN 2016

Share Button
Rapat HUT PGRI dan HGN

Panitia pelaksana membahas persiapan pelaksanaan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71 dan rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat provinsi Aceh tahun 2016. FOTO | Ist

Subulussalam-Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam bakal menjadi tuan rumah dilangsungkannya hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71 dan rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat provinsi Aceh tahun 2016.

Hal ini sebagaimana hasil rapat koordinasi akhir persiapan pasca dihelatnya HUT PGRI dan HGN, Kamis, 24 November 2016, di ruang Sektaris Daerah Kota Subulussalam. Rakor tersebut di pimpin Sekdako Subulussalam, Damuri SP. MM, Kepala Perwakilan Kemenag Provvinsi Aceh, H.M. Daud Pakeh, Kepala Dinas Pendidikan Subulussalam Irwan Yasin, M.Si, Ketua PGRI Aceh, Ramli Rasyid, Kepala PPMG Wilayah X.

Ketua panitia HUT PGRI ke 71 dan HGN Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Helmizar, menyampaikan kegiatan tersebut sudah siap untuk dilaksanakan di Kota Subulussaalam, pada 3 November hingga 6 Desember 2016 mendatang. Kecuali itu, pelaksanaan upacara bendera dilangsungkan di lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh pada 30 November 2016.

“Untuk resepsi, pameran pendidikan dan seminar pendidikan, akan berlangsung di Kota Subulussalam, sedangkan prosesi upacara bendera berlangsung di lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh. Peserta upacara diikuti jajaran Dinas Pendidikan Aceh, Pengawai Disdikpora Kota Banda Aceh, Pengawai Kemenag, guru/pegawai TK, SD, SMP dan SMA/SMK, serat unsur lainnya,” kata Helmizar.

Menurutnya, seminar pendidikan akan menghadirkan pemateri dari Mabes Polri, Komisi Perlidungang Anak dan PB PGRI.

Sekdako Subulussalam, Damuri, mengatakan pihaknya sudah siap untuk melaksanakan serakaian kegiatan Hut PGRI ke 71 dan HGN 2016 tahun ini, menyusul telah ditunjuknya daerah tersebut sebagai tuan rumah.

“Selaku tuan rumah, kami sudah siap menyukseskan serakaian kegiatan HUT PGRI ke 71 dan HGN 2016 tahun ini,” kata Damuri. (Rls)

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.